SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Bantul terjadi di rumah anggota TNI

Harianjogja.com, BANTUL-– Kasus pencurian kembali terjadi di Sewon. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah sebuah rumah yang ada di Asrama Koramil Sewon Dusun Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pencurian ini terjadi pada Senin (22/8/2016) sekitar pukul 5.00 WIB pagi hari. Pelaku terbilang cukup nekat, lantaran berani memasuki rumah di lingkungan asrama TNI saat sang pemilik berada di dalam rumah.

Salah seorang pemilik rumah, Risqulloh menceritakan ia terbangun dari tidurnya kemudian kaget saat melihat seorang laki-laki tak dikenal berada dalam rumahnya. “Pelaku itu panik mengetahui pemilik rumah terbangun” ujar Risqotul, seperti dikutip dari laman resmi Polres Bantul.

Saat mengetahui aksinya diketahui oleh pemilik rumah, pelaku langsung lari keluar rumah. Seketika Risqulloh pun mencoba untuk mengejar pelaku namun tidak tertangkap.

Seperginya sang pelaku, Risqulloh mencoba mengecek barang barang di dalam rumah. Benar saja, satu buah HP miliknya hilang. Namun saat keluar rumah dia mendapati satu unit sepeda motor Yamaha Mio Hitam No. Pol AB 2556 HB dan sebuah buah helem serta sandal milik pelaku tertinggal. Selanjutnya Risqulloh melaporkan peristiwa itu ke Polsek Sewon.

Dari olah tempat kejadian perkara, diketahui pelaku masuk rumah lewat pintu depan yang tidak terkunci, sementara barang bukti berupa sepeda motor, helem dan sandal milik pelaku yang tertinggal di bawa ke Polsek Sewon guna pengusutan dan proses penyidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya