SOLOPOS.COM - Ilustrasi jambret (JIBI/Solopos/Dok)

Pencurian Bantul berhasil diungkap.

Harianjogja.com, BANTUL-Kawanan jambret sadis yang sering beroperasi di kawasan Kecamatan Kasihan, akhirnya berhasil diringkus oleh pihak Polsek Kasihan. Dua orang kawanan itu, masing-masing berinisial Nc, 19, dan Ep, 18 yang keduanya merupakan warga Dusun Tegal, Senggotan, Kecamatan Kasihan kini harus meringkuk di penjara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Unit (Kanit) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Kasihan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Endro Prasetyandoko menjelaskan, tertangkapnya kedua jambret sadis itu berkat bantuan dari Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di rumah Alfiyansyah, warga Dusun Jeblok, Kasihan, yang merupakan salah satu korban dari tersangka lainnya, yakni So, 24 yang tertangkap sebelumnya atas kasus pencurian.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang, dari keterangan So itulah kami berhasil meringkus Nc dan Ep,” katanya, Jumat (14/8/2015).

Dijelaskannya, saat menginterogasi So, yang bersangkutan sempat menyebutkan nama Ep. Dari situlah pihak kepolisian lantas mengembangkan kasus tersebut hingga akhirnya berhasil meringkus Ep dan Nc. “Kebetulan, Ep dan Nc ini ada dalah DPO [Daftar Pencarian Orang] kami untuk kasus jambret,” terangnya.

Sementara Kapolsek Kasihan Komisaris Polisi (Kompol) Suwandi membenarkan, selain merupakan DPO, Nc dan Ep merupakan pelaku kasus penjambretan yang tak segan-segan melukai korbannya.

Salah satunya adalah penjambretan yang dilakukan oleh Ep terhadap korban Oktri Miyanti, 27, warga Dusun Mrisi, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan beberapa waktu lalu. Ketika itu, korban mengalami luka berat lantaran motor yang dikendarainya ditendang oleh pelaku.

“Akibatnya, korban ketika itu mengalami luka berat lantaran motornya ditendang. Korban mengalami patah bahu kanan, kaki patah serta syaraf pipi kiri putus,” ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya