SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

NGLIPAR-Nasib nahas dialami Sukarno, 60, Senin (15/4) dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Alih-alih membantu menangkap sapi tetangga yang lepas, warga Dusun Nglebak RT 02/ RW 03, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar itu justru kehilangan sapi.

Diduga sapi bernilai Rp11 juta dicuri saat Sukarno membantu tetangganya tersebut.

Ditemui Harian Jogja di rumahnya, Selasa (16/4/2013), Sukarno menceritakan, peristiwa itu diketahui kali pertama pada pukul 03.40 WIB.

Padahal dua jam sebelumnya, ia mengaku sempat menolong tetangganya, Sapto karena sapinya lepas dari kandang.

Sukarno dan beberapa warga lainnya ikut mencari sapi milik Sapto sampai sejauh 500 meter dari rumahnya. Dia belum sadar bahwa sapinya juga ikut lepas dari kandang.

Usai berhasil menangkap Sapi Sapto, dirinya baru mengetahui bahwa sapinya hilang dari kandang. Ia menduga, sapi yang diikat kencang di dalam kandang tertutup itu hilang. Seketika Sukarno pun berteriak maling hingga mengundang warga sekitar kembali berdatangan.

“Tetangga saya meyakini ada pencuri masuk” katanya.

Dibantu warga, Sukarno pun langsung menelusuri jejak tapak kaki sapi yang menuju ke perkebunan kemudian sampai ke jalan raya. Namun pencarian Sukarno dan warga tidak membuahkan hasil. Akhirnya ia pun melapor kejadian itu ke pihak kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya