SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

BANTUL—Setelah meringkus kawanan pencuri lintas provinsi spesialis rumah kosong, Selasa (20/11/2012) pagi, giliran anggota Sat Reskrim Polres Bantul membekuk seorang pencuri sepeda motor, Rabu (21/11/2012) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, Indarto, 37, warga Desa Trirenggo, Bantul disergap di wilayah Dusun Gaten, Trirenggo, tepatnya di sekitar SMA N 3 Bantul. Kala itu, pelaku tengah menawarkan sebuah motor hasil curiannya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Alaal Prasetya, pelaku sudah menjadi buron selama empat bulan. “Dia jadi buron karena kasus pencurian sepeda motor di Masjid An Najwa, Jl. Bantul,” kata Alaal, Kamis (22/11/2012).

Adapun motor yang dicuri Indarto adalah Honda Supra berplat nomor AB 2408 HT milik Nur Asih, warga Dusun Kweni, Pendowoharjo, Sewon. Dalam upayanya kabur dari kejaran polisi, Indarto juga sempat memalsukan plat nomor motor tersebut.

Di samping itu, Indarto juga cukup gesit menghindari intaian polisi. Setiap kali anggota berkostum preman menyisir wilayah di sekitar tempatnya tinggal, ia selalu berhasil kabur. Berbekal informasi bahwa Indarto tengah menawarkan sebuah motor murah, polisi pun tidak membuang waktu.

Hingga berita ini diturunkan, Indarto masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Bantul. “Akan kami kembangkan penyidikan untuk mencari tahu kemungkinan adanya sindikat pencurian motor di Bantul. Sementara, tersangka  belum meyebut nama lain,” pungkas Alaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya