SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kawanan pencuri menguras isi rumah Joko, warga Gulon RT 3/RW XIX, Ngoresan, Jebres, Solo, yang ditinggal penghuninya, Rabu (21/7) petang. Akibat aksi pencurian tersebut mobil Honda Jaz ber-Nopol B 2775  QW, sepeda motor Beat ber-Nopol AD 3937 QT, 2 sertifikat tanah, 2 jam tangan seharga Rp 7 juta, dan sebuah oven milik korban dibawa kabur pelaku.

Berdasarkan pantauan Espos di lapangan, sesaat setelah terjadi aksi pembobolan rumah tersebut, terlihat polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di sisi lain, sejumlah warga juga tertarik untuk melihat lebih dekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi pencuri yang menyatroni rumah kosong itu sendiri berawal saat pelaku yang diduga lebih dari satu orang sudah memantau rumah yang sedang ditinggalkan penghuninya ke Jakarta tersebut. Saat pelaku mengambil sejumlah barang incaran mereka, sebenarnya warga di sekitar mengetahui hal itu.

Namun pikiran warga, para pelaku masih memiliki hubungan pertemanan dengan penghuni rumah. Di waktu selanjutnya, warga mulai curiga setelah pelaku yang membawa Honda Jazz tergopoh-gopoh menyetir mobil hingga menabrak material di lingkungan sekitar.

“Setelah dicek, memang banyak isi rumah yang hilang. Di duga memang para pelaku ini sudah mengincar lokasi jauh hari sebelumnnya,” ujar Ketua RT 3, Sulistyo saat ditemui Espos usai kejadian berlangsung.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya