SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Mereka terlibat dua kasus pencurian di tempat berbeda, salahsatunya di loket pembayaran listrik di Sanggrahan RT03/RW23 Caturharjo, Sleman.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman menangkap tiga pelaku pencurian akhir pekan lalu. Mereka terlibat dua kasus pencurian di tempat berbeda, salahsatunya di loket pembayaran listrik di Sanggrahan RT03/RW23 Caturharjo, Sleman.

Ketiga pelaku antara lain AP, 25, warga Lamtoro, Magersari, Magelang, CA, 23, asal Umbulmartani, Ngemplak yang menggondol laptop di loket pembayaran listrik. Kemudian satu lagi berinisial MD, 30, warga Mungkid, Magelang yang mencuri laptop dan ponsel di sebuah rumah di Dusun Drono, Tridadi, Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar menyatakan, tersangka AP dan CA tergolong nekat karena mencuri laptop di sebuah rumah loket pembayaran listrik. Modusnya dengan berpura-pura bertanya tentang rumah kontrakan di sekitar lokasi tersebut kepada penjaga loket sekaligus pemilik rumah bernama Widati, 35. “Korban itu pemilik rumah yang kebetulan menerima jasa pembayaran listrik,” ungkapnya, Senin (29/2/2016).

Tersangka bahwa sempat duduk di sekitar loket dengam sembari terus bertanya. Ketika korban masuk ke dalam rumah, tersangka mengambil sebuah laptop yang dipakai untuk melayani jasa pembayaran listrik. Korban melihat kedua pelaku terburu-buru meninggalkan lokasi, setelah menuju loket laptopnya sudah raib. “Tersangka kami tangkap sesuai hasil lidik,” kata dia.

Di tempat terpisah Kapolsek Sleman Kompol Teguh menambahkan, untuk tersangka MD melakukan tindak pencurian sekitar pukul 05.30 WIB saat akan kembali bekerja ke tempat juragannya. Setibanya di Dusun Drono, tersangka melihat rumah di lantai dua milik korban masih terbuka. MD lalu mengambil tangga dan naik ke loteng. Setelah melihat dua korban masih tertidur pulas, tersangka melewati kamarnya lalu mengambil sebuah tas berisi laptop dan ponsel. “Tersangka mengambil barang lalu turun lagi pakai tangga. Korban baru lapor sekitar pukul 08.30 WIB. Penyelidikan dan tertangkap,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya