SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/harian Jogja/google image)

GUNUNGKIDUL—Sebanyak 21 unit komputer di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Patuk, Jalan Jogja-Dlingo, Desa Patuk, Kecamatan Patuk raib digasak pencuri. Pelaku diperkirakan lebih dari dua orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, peristiwa pencurian itu diduga terjadi pada Rabu (10/8/2012) dini hari. Komputer diletakkan di sebuah ruang khusus yang berjendela. Pencuri diduga menjebol jendela teralis.

Panit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Patuk Ipda Sutarto mengatakan komputer yang dicuri bermerk Dell. Komputer itu, ujarnya, merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang belum lama diserahkan.

“Kerugian diperkirakan sekitar Rp 250 juta,” kata Ipda Sutarto ditemui Harian Jogja di kantornya, Kamis (11/8). Di dalam ruangan itu, ujarnya, ada 22 unit komputer. Namun, para pencuri menyisakan satu unit.

Kepala Polsek Patuk Kompol Hari Triyana mengatakan pihaknya akan melakukan penyisiran ke sejumlah tempat penjualan komputer, termasuk komputer bekas pakai. “Komputer yang dicuri itu model baru,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya