Tutup Iklan
Pencuri di Wonogiri Niat Membobol ATM di Indomaret, Eh Dapatnya Rokok
Anggota Polsek Ngadirojo, Wonogiri, saat melakukan olah TKP pencurian di Indomaret yang berlokasi di Jalan Raya Ngadirojo-Wonogiri, Kenteng, Ngadirojo Kidul, Kecamatan Nagadirojo, Wonogiri dibobol pencuri, Kamis (16/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Toko Indomaret di Jalan Raya Ngadirojo-Wonogiri, Kenteng, Ngadirojo Kidul, Kecamatan Nagadirojo, Wonogiri dibobol maling, Kamis (16/7/2020). Pencuri berniat membobol mesin ATM di dalam Indomaret.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Ngadirojo, AKP Subroto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing. Dia mengatakan, tujuan pertama pelaku yakni akan membobol mesin ATM Bank Mandiri. Tetapi aksinya tidak berhasil. Modusnya, pelaku menggunakan las karbit kecil untuk membobol mesin ATM.

Karena tidak berhasil membobol ATM, pelaku kemudian mengambil deretan rokok di Indomaret. Rokok menjadi satu-satunya barang yang hilang dalam pencurian tersebut. Akibat kejadian itu, Indomaret Ngadirojo Wonogiri mengalami kerugian hingga Rp9,5 juta.

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif 81.668, Sembuh 40.345, Meninggal 3.873

"Menurut kami pelaku belum pengalaman, karena yang dibobol pintu mesin ATM, padahal pintunya terbuat dari baja. Karena tidak berhasil mendapat uang dari ATM, pelaku akhirnya mengambil rokok. Kemudian pelaku pergi ke arah Kota Wonogiri," ujar dia saat dihubungi Solopos.com.

AKP Subroto menjelaskan kejadian tersebut diketahui kali pertama oleh salah seorang karyawan, Tajam Gampang Kusumo. Saat itu, Kusumo hendak membuka toko sekitar pukul 05.35 WIB.

Pelaku Pakai Mobil

Saat tiba di Indomaret, Kusumo sudah mendapati pintu sedikit terbuka. Setelah satu temannya atau karyawan lain datang, mereka berdua lantas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Ngadirojo.

Berdasarkan bukti CCTV, pelaku menggunakan kendaraan mobil. "Jenis mobilnya kemungkinan xenia atau avanza. Pelat nomor tidak begitu jelas," lanjut Subroto.

Menurut dia, pelaku menjalankan aksinya tersebut sekitar satu jam lebih. Pelaku mulai datang di Indomaret pukul 03.28 WIB. Pelaku meninggalkan Indomaret pukul 04.44 WIB.

Sempat Batal, Pocari Sweat Akhirnya Gelar Ajang Lari Virtual untuk Publik Soloraya

Kondisi di sekitar Indomaret pada waktu itu bisanya terpantau agak ramai. Karena berdekatan dengan terminal dan pasar. Hanya saja dimungkinkan orang sekitar tidak begitu memperhatikan.

Pada pukul 02.00 WIB hingga 02.30 WIB, anggota Polsek Ngadirojo berpatroli di daerah tersebut. Saat itu kondisinya masih terpantau aman. "Saat ini tengah dilakukan pemeriksaan. Pelaku masih dalam penyelidikan atau pengejaran," kata Subroto.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho