SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Pencuri di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Rabu pekan lalu, mengembalikan dompet berikut uangnya

Harianjogja.com, JOGJA– Pencuri di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Rabu pekan lalu, mengembalikan dompet berikut uangnya di laci ruang Komisi B, sehari setelah mencuri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tapi uang yang dikembalikan pelaku tidak utuh, hanya Rp4,5 juta dalam dompet, jadi kurang Rp500.000,” kata Kapolsek Umbulharjo, Komisaris Polisi Sutikno, Senin (27/11/2017).

Uang yang hilang tersebut adalah milik staf sekretariat DPRD Kota Jogja, Edi Wijayanti. Edi kehilangan dompet berisi uang tunai Rp5 juta dalam laci kerjanya. Selain itu, uang yang ada di anjungan tunai mandiri juga hilang Rp5 juta. Ia baru menyadari saat menerima SMS banking.

Sutikno mengatakan pengembalian dompet dan uang korban terlihat rapih di tempat semula korban menyimpan dompet. Hal tersebut menjadi dugaan bahwa pelaku bukan orang jauh, melainkan orang yang sudah mengetahui situasi dan kondisi lokasi.

Indikasi lainnya tidak ada kerusakan sama sekali baik di pintu masuk ruang komisi B mau pun laci korban. Pihaknya masih terus menyelidiki pelaku pencurian tersebut.

“Kami masih terus menggali keterangan dari saksi-saksi,” ujar Sutikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya