SOLOPOS.COM - Sintya saat berkumpul dengan kedua orang tuanya (JIBI/Detik)

Penculikan Sintya alias Tia akhirnya menemukan titik terang.

Solopos.com, JAKARTA — Bocah perempuan bernama Sintya Hermawan alias Tia, 6, akhirnya ditemukan. Setelah diculik di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Tia ditemukan di Bekasi Barat, Selasa (21/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ketemu di Bekasi Barat, dianterin sama sopir taksi ke PGC, tadi pagi,” kata ibu Sintya, Siti Hermawati dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Selasa.

Dilaporkan Detik, Selasa, Polisi meminta keterangan Sahirin, sopir taksi yang mengantarkan pulang Tia ke rumah orangtuanya di Condet, Jakarta Timur. Sahirin memang “dititipi” Sintya saat sedang berada di Bekasi, Jabar.

Syahirin saat ini berada di ruang unit reskrim Polsek Kramat Jati. Kapolres Jaktim Kombes Umar Faruq menyebut pemeriksaan terhadap Sahirin perlu dilakukan untuk mengetahui pria misterius yang mengantarkan Sintya untuk dikembalikan ke PGC.

“Jadi bukan pelaku yang menyerahkan. (Orang yang menitipkan Sintya ke sopir taksi) tidak sama dengan di CCTV ini yang sedang ktia dalami. Oleh karena itu Polres Jaktim akan melakukan penyelidikan intensif,” kata Farouq.

Tia ditemukan di Bekasi Barat pagi tadi setelah dilaporkan hilang diculik pada Sabtu (18/7/2015) di Pusat Grosir Cililitan (PGC). Saat diantarkan ke PGC oleh sopir taksi, Sintya memberikan petunjuk jalan pulang ke rumah orangtuanya di kawasan Condet, Jaktim.

“Karena anak saya tahu alamatnya rumah sendiri, kata anak saya langsung saja ke rumah Pak (sopir taksi, red). Anak saya kan tahu jalannya,” kata Ibunda Sintya, Siti Hermawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya