SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tiga kasus penculian anak terjadi dalam waktu sepekan terakhir. Kapolda Metro Jaya Irjen Wahyono pun mengimbau para orangtua agar melakukan tindak antisipasi dengan melakukan pengawasan ekstra terhadap anak dan lingkungan sekitarnya.

“Anak-anak ini kan masih rentan. Jadi kita harapkan agar para orangtua tetap
memberikan pengawasan dan perhatian pada anak-anaknya,” kata Wahyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (2/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolda mengatakan, kesadaran masyarakat akan kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas sangat diperlukan. Untuk itu, para orangtua diimbau untuk senantiasa menjaga anaknya.

Terkait kasus penculikan yang menimpa Jefri Adriansyah, Maria Belen
dan Mailan Belen, Kapolda mengatakan, anggotanya masih terus melakukan pencarian. Para orangtua korban diminta bersabar menunggu hasilnya dan tabah menghadapi kasus ini.

“Kan kita juga punya jaringan di wilayah-wilayah lain untuk turut memantau. Kalau sudah tertangkap pelakunya nanti kita sampaikan,” jelasnya.

Lebih jauh Kapolda juga meminta agar masyarakat turut aktif dalam mencegah tindak pidana penculikan. Jika mengetahui atau melihat orang asing yang bertindak mencurigakan, masyarakat diharapkan segera melapor ke kepolisian.

“Laporkan jika melihat gerak-gerik yang mencurigakan,” tandasnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya