SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA–Seorang pengusaha asal Jogja bernama Endro Atmoko,54, diculik dan disekap selama enam hari oleh sekelompok orang di sebuah rumah di Kampung Keranggan Lembur, Bekasi. Selama disekap, korban diborgol dan dianiaya oleh para pelaku.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa penculikan tersebut.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

“Benar, pelakunya ada empat orang. Dua di antaranya sudah kami tangkap,” ujar Herry Heryawan saat dikonfirmasi, Sabtu (19/10/2013).

Sementara itu, Kanit III Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Jeri Reymond Siagian mengatakan, dua pelaku berhasil ditangkap pada Sabtu pagi.

“Pelaku yang tertangkap atas nama BD alias Kayun dan SH alias Yoyo,” ucap Jeri saat dikonfirmasi secara terpisah.

Jeri mengungkapkan, kasus penculikan dan penyekapan ini terungkap setelah pihaknya menerima laporan dari keluarga korban. Kasus itu dilaporkan keluarga korban pada 15 Oktober 2013, dalam laporan bernomor LP/3616/X/2013/PMJ/Ditreskrimum.

Awalnya, korban diajak bertemu oleh pelaku di masjid Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 14 Oktober 2013. Setibanya di lokasi, korban langsung dibawa masuk ke dalam mobil dan diancam dengan menggunakan pistol mainan.

“Korban kemudian dibawa ke salah satu rumah pelaku di Bekasi dan disekap di sana dari 14 Oktober hingga 19 Oktober,” kata Jeri.

Selama disekap, tangan korban diborgol dan matanya dilakban serta uang korban di dalam dompet diambil empat pelaku. Tidak hanya itu, pelaku juga menganiaya korban hingga babak belur.

Saat ini, kasus tersebut masih dikembangkan. Polisi saat ini masih memburu dua pelaku lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya