SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Meski Kapolda Jawa Tengah (Jateng) telah memberikan pernyataannya tentang pencopotan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Wonogiri AKP Sukirwanto, tetapi, belum ada surat resmi terkait hal itu. Kasat Reskrim pun masih bertugas di Polres Wonogiri seperti biasa.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Wonogiri AKP Supriyadi, yang didampingi Staf Humas Bripka Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani saat dihubungi Solopos.com, Rabu (13/2/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat ini Kasat Reskrim masih bertugas seperti biasa. Hari ini [Rabu] juga masuk kantor. Itu baru kabar. Kami juga belum menerima surat resmi dari Polda Jateng  terkait pencopotan itu,” kata Iwan.

Terpisah, saat Solopos.com, menghubungi Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Sukirwanto untuk meminta tanggapan, dia tengah berada di Polda Jateng. “Ini saya masih rapat di Polda,” katanya singkat, Rabu sore.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek S Triwidodo menyatakan telah mencopot jabatan Kasat Reskrim Polres Wonogiri karena dianggap tidak profesional. Sebab, ia membiarkan anggotanya melakukan tindak penganiayaan terhadap tukang ojek Susanto, 30, warga Lingkungan Salak RT 004/RW 003, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri. Susanto dianiaya karena dituduh mencuri burung Love Bird bersama beberapa rekannya.

Selain Kasat Reskrim, empat penyidik Polres Wonogiri juga dicopot dari jabatannya. Mereka adalah Aiptu Panut Supriyanto (anggota Polsek Jatipurno), Bripka Agus Suhartono (anggota Polsek Eromoko), Bripka Ropi’i (anggota Polsek Kismantoro) dan Briptu Aditia (anggota Polsek Wuryantoro). Saat ini mereka ditahan di Polda Jateng untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Menurut Kapolda, mereka melanggar disiplin dan kode etik kepolisian, serta tindak pidana umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya