SOLOPOS.COM - Ilustrasi penolakan atas berita hoax (www.adweek.com)

Tim Berners-Lee merasa perlu untuk mngatasi potensi bahawa di website.

Solopos.com, LONDON — Pencipta World Wide Web, Tim Berners-Lee, memperingatkan sesuatu yang terjadi di tahun sebelumnya terkait dengan masalah privasi dan berita palsu. Tim mengaku cemas dengan perkembangan Internet di era kini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Dailymail, Minggu (12/3/2017), Tim mengatakan bahwa ia berencana untuk menyelamatkan masalah terkait privasi dan berita palsu itu, namun ia belum mengumumkan seperti apa langkahnya.

“Lebih dari 12 bulan lalu, saya bertambah cemas tentang tiga tren baru, di mana saya percaya kita harus mengatasi website untuk memenuhi potensi yang sebenarnya sebagai alat yang melayani semua umat manusia,” jelas Tim.

Isu yang dimaksud yakni terkait dengan membahayakan data personal dan berita palsu, yang menyebar dengan cepat. Ia juga memperhatikan tentang pemerintah yang memonitor penggunaan internet warga dan menyinggung WikiLeaks terkait dokumen pengawasan CIA.

Tim mengisyaratkan bom WikiLeaks, yang menunjukkan bahwa CIA menggunakan peralatan hacking canggih untuk mengubah perangkat seperti ponsel pintar dan tablet menjadi perangkat pengawasan.

Ia berbagi keprihatinan tentang apa yang mereka anggap sebagai serangan terhadap privasi dan keamanan cyber. Akan tetapi, ia belum menyatakan bagaimana ia berencana untuk menyelamatkan World Wide Web.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya