SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pencemaran lingkungan mengakibatkan warga sekitar merasa terganggu.

Harianjogja.com, SLEMAN-Bau bangkai tercium selama seminggu terakhir di perumahan Pondok Idaman, Dusun Kadisobo, Desa Trimluyo, Kecamatan Sleman. Sumber bau berasal dari bangkai ayam potong yang dibuang di kebun belakang komplek perumahan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bau mulai tercium pada Kamis (5/11/2015). Setelah warga perumahan mengecek kondisi rumah dan tidak ditemukan bangkai di rumah mereka, Jumat (6/11/2015) petugas keamanan Perumahan Pondok Idaman, Hariyadi, 27, diperintahkan untuk mencari sumber bau.

“Saya cek ke belakang ternyata ada ratusan bangkai ayam yang dibuang di samping belakang komplek. Baunya nyengat sekali karena ayamnya hanya ditutup plastik,” kata Hariyadi pada wartawan, Kamis (12/11/2015).

Setelah dilaporkan atas kondisi yang terjadi, pengurus perumahan didampingi aparat desa setempat menghadap ke pihak pemilik kandang yang lokasinya berjarak sekitar 200 meter dari perumahan.

Atas hasil pertemuan itu, pihak kandang bersedia mengubur bangkai ayam itu. Namun yang dilakukan petugas kandang tidak membuat lubang dalam terlebih dulu namun hanya sebatas menutupnya dengan tanah.

“Baunya kadang masih nyengat. Bahkan sekarang sudah muncul singgat atau belatung,” ungkap Heriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya