SOLOPOS.COM - Ilustrasi penolakan atas berita hoax (www.adweek.com)

Polda DIY akan Minta Keterangan Orang Terdekat Sultan terkait berita sara.

Harianjogja.com, JOGJA — Polda DIY merencanakan pemeriksaan terhadap orang terdekat Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait laporan pemberitaan hoax. Penelusuran terhadap pihak pengunggah berita terus dilakukan dengan bantuan Mabes Polri.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Baca Juga : Nama Sultan Dicatut untuk Berita SARA, Polda Mulai Penyelidikan

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofir menyampaikan Polda DIY mendapatkan sokongan penuh dari Unit Cyber Crime Mabes Polri untuk mengungkap kasus tersebut. Koordinasi dengan Mabes terkait kasus itu terus dilakukan.

“Sejak awal kami terus berkoordinasi dengan cyber crime Mabes Polri,” imbuhnya, Jumat (21/4/2017).

Ia belum bisa menjanjikan, kapan kasus itu akan segera terungkap. Namun kepolisian terus berupaya secara maksimal untuk mengungkap. “Secepat [terungkap] inginnya, yang jelas kami sudah dari awal beliau melaporkan sudah mulai menyelidiki,” kata Dhofiri.

Pemeriksaan saksi juga terus dilakukan. Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, penyidik Polda DIY akan meminta keterangan orang terdekat Sultan. Mereka berasal dari keluarga Sultan sendiri, seperti putri beliau yang mungkin bisa memberikan keterangan, karena sebelumnya sempat menginformasikan ke Polda DIY. Dhofiri enggal menyampaikan, siapa saja yang bakal dimintai keterangan sekaligus jumlah saksi yang akan diperiksa dalam kasus tersebut.

“Saksi beliau, keluarga beliau sendiri. Dari putrinya kemarin juga ngasih tahu bahwa ada berita di media online seperti ini, orang terdekat [yang akan dimintai keterangan sebagai saksi] dari beliau,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya