SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (FOTO/all-free-download.com)

ILUSTRASI (FOTO/all-free-download.com)

KLATEN- Nama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten dicatut oleh oknum untuk kegiatan penjualan buku berjudul ‘Peraturan Ketenagakerjaan Pemerintah RI’. Buku tersebut dijual Rp 275.000 per buku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Komisi IV DPRD Klaten, Yoga Hardaya kepada solopos.com, Selasa (24/4/2012), mengaku sudah mendapat banyak keluhan dari warga terkait oknum penjual buku yang mengatasnamakan petugas dari Dinsosnakertrans itu. Dalam menjalankan aksinya, oknum tersebut menunjukkan surat tugas dari Dinsosnakertrans.

“Oknum tersebut datang ke kantor-kantor perusahaan swasta. Berbekal surat tugas dari Dinsosnakertrans, oknum tersebut menjual buku dengar harga yang relatif tinggi,” papar Yoga.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Klaten, Slamet Widodo mengatakan pihaknya tidak pernah memberikan tugas kepada pegawainya untuk menjual buku. Dinsosnakertrans, kata Slamet, juga tidak memberikan surat pengantar kepada seseorang untuk kepentingan perniagaan.

“Kalau ada orang yang mengaku dari petugas Dinsosnakertrans lalu menjual buku berarti itu oknum yang ingin mengambil keuntungan dengan mencatut instansi pemerintah. Kami tidak pernah mengirimkan petugas atau surat rekomendasi kepada siapapun untuk menjual buku,” tegas Slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya