SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pencarian pesawat Cessna 172 Skyhawk milik PT Nusa Flying International yang hilang kontak resmi dihentikan, Selasa (22/11) sore. Namun jika ada laporan-laporan tentang keberadaan pesawat tersebut, pencarian bisa dilakukan kembali. Hal tersebut diungkapkan Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Gagah Prakoso saat dihubungi Rabu (23/11). Gagah mengatakan, penghentian ini dilakukan sesuai prosedur. Selama sepekan, Basarnas telah melakukan pencarian. Laporan-laporan yang diterima masyarakat juga telah ditindaklanjuti, meski tidak menemukan titik terang. Menurut Gagah, selama melakukan pencarian, Basarnas tidak bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Sebab, pesawat Cessna yang hilang tidak bisa dideteksi dengan teknologi yang ada.

Sebelumnya, pesawat Cessna C 172 Skyhawk hilang kontak pada Rabu 16 November lalu. Saat itu, pesawat tinggal landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk melakukan training cross country pada pukul 07.40 WIB. Direncanakan, pesawat akan mendarat di Lanud Cakrabuana, Cirebon, namun, pesawat lantas hilang kontak saat di udara.[dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya