SOLOPOS.COM - Lokasi pembunuhan bocah di Sawah Besar, Jakarta Pusat. (Suara.com/Arga)

Solopos.com, JAKARTA -- APA, bocah korban pembunuhan Sawah Besar, Jakarta Pusat, hilang semalam sebelum ditemukan tak bernyawa di lemari tetangganya. Kedua orang tuanya panik semalaman karena buah hati mereka tak kunjung pulang.

K, 40, turun dari rumah kontrakan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pria yang merupakan orang tua dari APA, 6, korban pembunuhan oleh gadis berusia 15 tahun berinisial NF, bersedia menerima kunjungan awak media yang meliput ke lokasi, Sabtu (7/3/2020) sore.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Sabtu siang, K baru saja memakamkan anak bungsunya, yaitu APA yang juga anak nomor tiga. Bocah berusia 6 tahun tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Sabtu siang.

Gambar-Gambar Coretan Gadis Pembunuh Sawah Besar, Menyeramkan!

Dilansir Suara.com, K tak menyangka, buah hati kesayangannya menjadi korban pembunuhan oleh tetangganya sendiri. Dalam kasus ini tersangka NF membunuh korban dengan cara sadis di bak mandi. Jasad korban pembunuhan Sawah Besar itu lalu disimpan semalam di lemari.

Pada Kamis (5/3/2020), seperti biasa K bekerja sebagai montir di sebuah bengkel di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Petang hari tepat pukul 18.30 WIB, ponsel genggamnya berdering.

Rupanya, sang istri yang mengontak dirinya. Ketika diangkat, bukan sang istri yang berbicara, melainkan tetangganya.

Kepada K, tetangganya memberi kabar kalau sang istri sedang panik. Sebab, anak bungsunya tak kunjung pulang meski hari sudah gelap.

Status Facebook Gadis Pembunuh Sawah Besar: Ceritakan Jasad Korban di Lemari

"Saya terima telepon. Di rumah, katanya anak saya belum pulang. Saya dapat telepon dari tetangga pakai nomor istri saya. Istri saya soalnya sudah dalam kondisi panik karena anak belum pulang juga," ujar K saat ditemui di kediamannya.

Pencarian Semalam

K bergegas meluncur ke rumahnya untuk memastikan kabar tersebut. Tak disangka, kondisi rumahnya sudah ramai karena warga setempat sudah berkumpul untuk mencari anak malang itu.

"Kemudian saya langsung pulang. Situasi di sini sudah ramai. Saya lihat kondisi istri saya terlebih dahulu," sambungnya.

Hasrat Gadis Pembunuh Bocah Sawah Besar yang Tak Terbendung

Bersama warga sekitar, K mencari keberadaan buah hatinya ke kawasan Senen Jakarta Pusat hingga Kota Tua Jakarta Barat. Namun, menjelang pukul 23.00 WIB hasilnya nihil.

"Kemudian saya coba cari anak saya di lingkungan sekitar sampai malam. Kira-kira pukul 23.00 WIB masih tidak ketemu. Bahkan, saya cari sampai wilayah Senen dan Kota Tua," papar K.

Akhirnya, K memilih membuat laporan kehilangan ke kantor polisi terdekat. Setelah urusan laporan rampung, K memilih pulang untuk istirahat. Hingga saat itu belum ada yang tahu bahwa APA menjadi korban pembunuhan oleh tetangganya sendiri di Sawah Besar.

"Kemudian Pak RT dan kepolisian ada anggata disini bantu cari, tapi tidak ketemu juga. Akhirnya pak polisi suruh saya buat laporan ke Polsek. Sekitar pukul 23.00 WIB saya laporan kehilangan. Setelah itu saya pulang untuk istrirahat," ungkapnya.

Mengerikan! Remaja Pembunuh Bocah Sawah Besar Terinspirasi Film Chucky & Slender Man

Lemari Tetangga

Pada Jumat (6/3/2020) pagi, K dan sang istri melanjutkan pencarian. Lagi-lagi hasilnya nihil, sang buah hati tak kunjung ketemu. K dan istri kemudian kembali lagi ke rumahnya.

Namun, situasi sudah ramai. Aparat kepolisian sudah berada di lokasi tepatnya di depan rumah NF yang berjarak kurang lebih 100 meter dari rumahnya. "Sampai pagi saya cari lagi sama istri. Terus saya pulang tahu-tahu di sini sudah banyak polisi," papar K.

Rupanya, pada Jumat pagi, gadis pembunuh berinisial NF melaporkan diri ke Polsek Metro Taman Sari. Remaja yang duduk di bangku SMP itu mengaku telah melakukan pembunuhan.

Selanjutnya aparat Polsek Metro Taman Sari melimpahkan NF ke Polsek Sawah Besar. Pasalnya, lokasi pembunuhan tersebut terjadi di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jasad APA akhirnya ditemukan di lemari NF dan dipastikan menjadi korban pembunuhan Sawah Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya