SOLOPOS.COM - Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul berkoordinasi dengan pikah keluarga korban di Pos Baron mengenai pencarian korban, Jumat (29/12/2017). (IST/Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul)

Upaya pencarian terus diperluas dan tidak hanya terfokus di titik pertama korban hilang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Tim gabungan dari Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul terus berupaya mencari jasad Ilham Desta Andriyanto,15, korban hilang di Pantai Baron sejak Selasa (26/12/2017) lalu. Pencarian difokuskan ke arah timur Pantai Baron dikarena arus laut mengarah ke kawasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, tim gabungan masih melakukan pencarian. Rencananya jika dalam retang waktu satu minggu tak kunjung diketemukan, maka operasi pencarian akan dihentikan. Penghentian ini, lanjut Marjono, hanya bersifat operasi, tetapi tim pencari khususnya dari Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul tetap akan melakukan pemantauan.

Baca juga : KECELAKAAN LAUT : Berenang di Aliran Sungai Pantai Baron, Seorang Pelajar Hilang

“Berhubung belum satu minggu, operasi pencarian masih terus dilakukan. Mudah-mudahan pencarian ini segera membuahkan hasil,” katanya kepada wartawan, Jumat (29/12/2017).

Marjono mengatakan, upaya pencarian terus diperluas dan tidak hanya terfokus di titik pertama korban hilang. Sesuai dengan arus gelombang yang mengarah ke sisi timur, maka pencarian mengikuti arah tersebut. Proses pencarian pun difokuskan ke wilayah-wilayah pantai yang ada di sisi timur Baron, seperti Krakal, Kukup, Sepanjang, hingga Pantai Sruni, Desa Tepus, Kecamatan Tepus.

Baca juga : KECELAKAAN LAUT : Keluarga Remaja Tenggelam Gelar Doa di Pantai Baron Berharap Korban Segera Ditemukan

“Untuk berjaga-jaga, kami juga melakukan pencairan ke arah Pantai Gesing. Namun intensitasnya tidak sebanyak pencarian yang ke arah timur,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya