Pencarian Ferry Anto Ditutup, Tim SAR: Kami Tetap Memantau di Pantai
Ferry Anto saat masih menjadi pemain Persis Solo pada 2014. (Solopos/Dok)

Solopos.com, BANTUL - Pencarian mantan striker Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro, yang hilang terseret ombak di Pantai Baru Bantul ditutup pada hari ketujuh. Tim SAR Gabungan kini memutuskan untuk memantau saja sembari menunggu informasi dari SAR Satlinmas wilayah lain.

Ferry Anto hilang terseret ombak bersama putrinya di Pantai Baru, Bantul, Kamis (20/6/2019). Hingga hari ketujuh pencarian, Ferry belum juga ditemukan. Sementara putrinya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal pada Sabtu (22/6/2019).

Pada pencarian hari ketujuh, Tim SAR gabungan telah memperluas area seperti hari sebelumnya. Personelnya pun ditambah. Namun, Ferry belum juga ditemukan.

Sekretaris SAR Satlinmas wilayah IV Pantai Samas dan Pantai Baru, Nugroho, mengatakan pencarian kali ini difokuskan pada penyisiran darat. Bahkan, untuk mempercepat penemuan Ferry, Tim SAR gabungan yang terdiri dari SAR Satlinmas 4, TNI AL, Polairud dan Basarnas Yogyakarta memperlebar area pencarian.

"Untuk pencarian hari ini tetap difokuskan dengan penyisiran darat karena ombak masih tinggi, dan area pencarian juga diperlebar sampai Pantai Trisik dengan dibantu anggota (SAR Satlinmas) wilayah 5," ujar Nugroho seperti dikutip dari detik.com, Rabu (26/6/2019).

"Dan sampai saat ini hasilnya masih nihil [Ferry belum ditemukan]," imbuhnya.

Nugroho mengungkapkan pencarian Ferry Anto ditutup pada Rabu ini, mengingat pencarian telah memasuki hari ketujuh. "Untuk pencarian ditutup sore, sekitar jam 5 [17.00 WIB]," katanya.

Kendati operasi pencarian terhadap Ferry ditutup hari ini, Nugroho menuturkan Tim SAR akan terus melakukan pemantauan sembari menunggu informasi dari SAR Satlinmas wilayah lain. "Karena berbarengan dengan libur Sekolah, jadi anggota kita fokuskan untuk berjaga di titik-titik pantai."

"Sehingga untuk besok [27/6/2019] kita hanya standby dan menunggu info ke info saja dari wilayah lain [terkait tanda-tanda keberadaan Ferry]," terangnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho