SOLOPOS.COM - Muhammad Raja Giannuca Putra - dok

Muhammad Raja Giannuca Putra - dok

Muhammad Raja Giannuca Putra – dok


Salah satu siswa Kelas VII SMPN 1 Solo, Muhammad Raja Giannuca Putra, lolos menjadi peserta 24 besar ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta nasional. Dia satu-satunya wakil dari Solo mengikuti audisi di Jogjakarta yang bisa lolos melalui bakat menyanyinya. Dia akan tampil perdana secara live, 30 Agustus mendatang.
Nuca, panggilan akrabnya menyisihkan puluhan ribu peserta yang ingin menjadi bintang dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Sukses dan menyisihkan puluhan ribu orang itu sesuatu, kebetulan saya mendapat nomor urut 10.000 sekian saat audisi,” ujar dia saat ditemui Solopos.com di sekolahnya, Selasa (12/8/2014).

Untuk tampil live, dia berencana menyanyikan lagu dari One Direction yang disukainya. “Kebetulan suka dan dari pihak penyelenggara memang menghendaki saya menyanyikan lagu tersebut,” ujar dia. Nuca mengaku keahlian menyanyinya terutama pada lagu bernada tinggi. Tidak heran, jika Bon Jovi adalah penyanyi yang menjadi kiblatnya. “Tapi saya santai saja, kalau memang diberi tantangan nanti lagu bernada rendah, saya sanggupi,” jelas dia.

Nantinya, siswa kelahiran Solo, 30 Juli 2002 akan mengikuti karantina di Jakarta selama lima bulan. Sehingga dia harus izin tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar. Namun, dia akan mendapat home schooling di Jakarta selama lima bulan jika terus bertahan di ajang pencarian bakat tersebut. “Mohon doanya saja, bisa terus melaju dan membawa nama Solo,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya