SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di pinggir sungai di Desa Siwal, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Sabtu (26/1/2019), sekitar pukul 15.30 WIB. Bayi itu dibungkus tas kresek putih dan kardus.

Informasi yang dihimpun , Sabtu, mayat bayi ditemukan warga setempat bernama Eko saat pulang ke rumah setelah mencari semut kroto. Eko berjalan kaki menyusuri pinggir sungai yang melewati wilayah Desa Siwal lalu menemukan kardus berisi kresek putih yang terbuka.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Warga mengira bukan mayat bayi namun boneka atau anak kucing. Setelah diperhatikan seksama ternyata mayat bayi,” kata Kapolsek Baki, AKP Dani Herlambang, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, Sabtu.

Penemuan mayat bayi itu menggegerkan warga setempat yang kemudian berduyun-duyun menuju lokasi kejadian. Beberapa warga melaporkan penemuan mayat bayi itu ke Polsek Baki.

Petugas mendatangani lokasi kejadian untuk mengevakuasi mayat bayi dan membawanya ke RSUD dr. Moewardi, Kota Solo. “Diperkirakan mayat bayi berusia enam bulan dalam kandungan. Tidak ada ciri-ciri khusus di mayat bayi,” ujar dia.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa kresek putih, kardus, dan selimut. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

Kapolsek belum dapat memastikan motif kasus pembuangan mayat bayi itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya