SOLOPOS.COM - David De Gea (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

David De Gea berhasil menembus 100 clean sheet.

Solopos.com, MANCHESTER – Kiper Manchester United, David De Gea, berhasil menorehakn pencapaian spesial saat timnya melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. De Gea kini sudah mencapai 100 clean sheet bareng Setan Merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (17/9/2017) malam WIB, MU menang dengan skor 4-0. Gol-gol kemenangan MU dilesakkan oleh Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial.

Catatan clean sheet De Gea di laga itu pun terbilang spesial. Hal itu karena clean sheet tersebut menjadi yang ke-100 bagi De Gea di MU. Dia membutuhkan 276 laga untuk mencapai 100 clean sheet.

Riciannya pencapaian De Gea itu adalah 79 clean sheet di Liga Premier Inggris, 10 di Liga Champions, 1 di Liga Europa, 4 di Piala FA, 5 di Piala Liga Inggris, dan 1 di Community Shield. De Gea pun sangat senang dengan pencapaian tersebut.

“Kemenangan penting dan 100 clean sheet. Saya tidak pernah membayangkan akan meraih catatan itu. Terima kasih semua,” ujar kiper yang didatangkan MU dari Atletico Madrid pada musim 2011/2012 tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

Sepanjang musim ini, De Gea sudah mencatat empat clean sheet di Liga Premier Inggris dengan total melakukan 11 penyelamatan. Kepiawaiannya di bawah mistar gawang membuat MU saat ini baru kemasukan dua gol dalam lima laga, sama seperti Manchester City.

De Gea kini ada di posisi kelima dalam daftar clean sheet kiper MU sepanjang masa di belakang Peter Schmeichel (180), Alex Stepney (175), Gary Bailey (161) dan Edwin van der Sar (135).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya