SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH – Franck Ribery mencatatkan pencapaian istimewa di partai terakhirnya bersama Bayern Munchen. Winger asal Prancis itu menjadi pemain tersukses di Liga Jerman.

Bayern sendiri baru saja memastikan gelar Liga Jerman. Di pekan terakhir Bundesliga Jerman, Mereka sukses mengalahkan Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019), dengan skor 5-1. Ribery mencetak satu gol, sementara empat gol lainnya dilesakkan oleh Kingsley Coman, David Alaba, Renato Sanches, dan Arjen Robben.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan itu membuat Bayern kukuh di puncak klasemen akhir Liga Jerman. Die Roten mengoleksi 78 poin, unggul dua poin dari rival mereka Borussia Dortmund. Ini menjadi gelar ketujuh Bayern secara beruntun. Torehan yang hanya bisa disamai Lyon dan Juventus di lima liga top Eropa.

Tak cuma Bayern, Ribery juga mencatakan pencapaian istimewa. Dikutip dari Opta, Ribery menjadi pemain tersukses di Liga Jerman. Pria 36 tahun itu tercatat sebagai pemain pertama yang mengoleksi sembilan gelar Bundesliga Jerman. Semua gelar juara itu didapat Ribery dari satu klub yakni Bayern Munchen.

Selain itu, Ribery juga menyamai rekor legenda Bayern Oliver Khan yakni mengumpulkan 23 trofi bersama Die Roten. Akhirnya selama 12 musim membela klub tersebut, Ribery memutuskan pergi akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya