SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tepat waktu atau lebih dikenal dengan on time, saat sedang melakukan kegiatan, nampaknya masih sulit dipenuhi, oleh sebagian besar masyarakat di indonesia. Berawal dari keprihatinan dan ingin mengajak masyarakat supaya on time, maka komunitas Ngisor Pohon Kecace yang berada di Petoran Jebres, mencanangkan gerakan nasional tepat waktu. Pendiri Komunitas Ngisor Kecace Yani Mardiyanto saat ditemui mengatakan, gerakan tersebut merupakan gerakan moral, supaya masyarakat menghargai waktu. Menurut Yani, gerakan tepat waktu nasional tersebut telah dimulai sejak lama, oleh komunitas yang beranggotakan 40 orang tersebut. Salah satu contohnya adalah, mereka selalu datang tepat waktu saat mengadakan rapat dikampungnya. Jika mereka tidak datang tepat waktu, maka saat rapat akan di sindir oleh anggota yang lainya, yang akhirnya mereka malu dengan sendirinya.

Dengan adanya gerakan moral tepat waktu tersebut, Yani berharap masayarakat akan lebih bersikap profesional, meskipun tepat waktu merupakan hal yang dianggap sepele bagi sebagian orang, namun hal itu dapat mempengaruhi kredibilitas serta kepercayaan seseorang. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya