Pencalonan Said Hidayat Di Pilkada Boyolali 2020 Diprediksi Terganjal Masalah Kesehatan
Seno Samodro (kiri) dan Said Hidayat. (JIBI/Solopos/Hijriyah Al Wakhidah)

Solopos.com, BOYOLALI -- Pencalonan M. Said Hidayat sebagai bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali 2020 diprediksi berjalan mulus.

Selain belum ada penantang dari kubu oposisi di Boyolali, pria yang saat ini menjabat Wakil Bupati Boyolali itu juga tak punya penantang dari internal PDIP.

Hingga Selasa (10/12/2019) belum ada yang mendaftar sebagai calon bupati Boyolali pada penjaringan di DPD PDIP Jateng. Dengan demikian, kini tinggal masalah kesehatan yang bisa menjadi penghambat.

Seperti diketahui penjaringan cabup-cawabup di DPD PDIP Jateng dibuka mulai Jumat (6/12/2019) dan direncanakan ditutup Kamis (12/12/2019) mendatang.

Kendati demikian, hingga dua hari menjelang penutupan, Selasa, belum ada politikus PDIP yang mendaftarkan diri sebagai cabup Boyolali lewat DPD PDIP.

Ketua DPC PDIP Boyolali, S. Paryanto, mengatakan sejauh ini belum ada legislator Fraksi PDIP DPRD Boyolali yang mendaftar lewat jalur DPD. “Baik dari kalangan internal kami maupun eksternal belum ada yang mendaftar,” tutur Paryanto, Selasa sore.

Kecelakaan Wonogiri: Diduga Mabuk saat Berkendara, 2 Pemuda Meninggal Masuk Jurang

DPC PDIP Boyolali mengusulkan dua pasangan calon ke DPP PDIP yakni M. Said Hidayat-Wahyu Irawan alias Iwan serta Iwan-Marsono. “Untuk rekomendasi nanti terserah DPP,” ujar Paryanto.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, mengatakan untuk menghadapi Pilkada 2020 di Jawa Tengah, PDIP membuka dua pintu baik melalui DPC maupun DPD.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengatakan setelah dua jalur pendaftaran itu ditutup, semua pendaftar akan dipanggil DPD untuk mengikuti fit and proper test termasuk di dalamnya tes kesehatan.

Terkuak! Bocah Balita Meninggal Tanpa Kepala Bukan Dibunuh, Tapi…

Jika lolos fit and proper test, Said sebagai calon kuat Bupati tinggal melewati tes kesehatan tersebut. Ditanya lebih jauh soal kriteria tes kesehatan, Bambang Pacul mengatakan saat ini jajaran DPD masih menggelar rapat.

“Semuanya masih on going process, jadwal tes akan kami umumkan dalam waktu dekat, termasuk nama-nama yang lolos,” kata dia.

Sejumlah sumber memprediksi Said yang kini menjabat sebagai wakil bupati bakal menemui kendala saat melakukan tes kesehatan. Said sempat dikabarkan sakit beberapa waktu lalu yang membuatnya harus banyak beristirahat.

Catat! Jadwal Pemadaman Listrik Kota Solo Rabu (11/12/2019)

Bupati Seno Samodro bahkan pernah berujar Said sempat dirawat di rumah sakit di Semarang lantaran penyakitnya ini meski saat ini dikabarkan sudah kembali sehat.

Di sisi lain, Said belum bisa ditemui untuk dimintai konfirmasi di ruang kerjanya di Gedung Putih pintu selatan Kompleks Pemkab Boyolali, Selasa. Saat itu seorang penjaga mengatakan Said sudah kembali ngantor dan berada di ruangannya.

Namun, ajudan Said mengatakan Said belum bisa ditemui tanpa alasan yang jelas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho