SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kepala sekolah diminta proaktif dalam menyiapkan segala sesuatunya guna mencairkan Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS).

Pasalnya hingga kini, masih terdapat banyak kekeliruan ketika sekolah mengurus berkas pencairan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kepala sekolah jangan hanya memerintah, tapi benar-benar mengecek apakah berkas yang disiapkan sudah sesuai standar yang ditentukan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (12/11).

Rakhmat berharap proposal dan segala berkas dikerjakan secara serius dan benar, sehingga tidak terus menerus terjadi kesalahan. Jika dari sekolah tak ada kesalahan, maka proses verifikasi di Disdikpora akan lebih cepat, sehingga dana bisa segera dicairkan.

Tapi jika ada satu sekolah saja yang salah berkasnya, akan berpengaruh terhadap pencairan semua sekolah. Hal ini karena Surat Perjanjian Penggunaan Dana (SP2D) dijadikan satu.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya