PENCABULAN WONOGIRI : Sadis, Pria Wonogiri Gauli Adik Ipar Sejak Kelas V SD

 Ilustrasi Pencabulan. (Solopos/dok)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencabulan. (Solopos/dok)

Solopos.com, WONOGIRI — Pencabulan terjadi di Wonogiri. Seorang pria mencabuli adik iparnya yang masih di bawah umur. Korban baru berusia 13 tahun dan kini mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama. Pelaku tak lain adalah kakak iparnya yang bernama Ks, 31, warga Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (2/12/2013), di antara korban, sebut saja Bunga, dan pelaku hidup satu rumah bersama mertua dan istri tersangka. Korban dipaksa melayani nafsu bejat tersangka sedikitnya 20 kali sejak duduk di bangku kelas V SD. Tersangka ditangkap di rumahnya, Minggu (1/12/2013) setelah ibu korban melaporkan Ks ke polisi.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Siti Aminah, didampingi Kasat Reskrim, AKP Budiarto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, Senin, mengatakan, tersangka masih diperiksa penyidik. “Perbuatan pencabulan disertai hubungan intim [seperti]  suami istri dilakukan sejak tiga tahun lalu. Sejak korban masih duduk di bangku kelas V SD,” ujar Siti Aminah.

Tersangka dijerat Pasal 81 UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun dan denda maksimal Rp300 juta. Dalam pemeriksaan, tersangka engaku, kali terakhir perbuatan bejatnya dilakukan pada 25 November 2013. “Rumah selalu dalam kondisi sepi saat kejadian dilakukan.”

Diceritakannya, tersangka juga mengancam menghamili korban jika perbuatannya diberitahukan kepada orang lain. “Di awal-awal kejadian, istri tersangka sempat memergoki, namun diancam oleh tersangka agar aib keluarga tidak disebarluaskan. Akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. Namun tersangka tidak insaf tetapi sebaliknya justru menjadi-jadi.”

Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Budiarto mengaku prihatin banyaknya kasus pencabulan di Wonogiri. Menurutnya, selama dua bulan dirinya menjabat di Wonogiri, terdapat lima kasus pencabulan. “Semua korban di bawah umur sehingga tindakan preventif menjadi tugas semua elemen masyarakat. Utamanya keluarga dan tetangga,” katanya.

Tersangka, mengaku perbuatannya didasari keinginannya untuk meringankan beban mertuanya. “Yang kamu [tersangka] lakukan justru menyengsarakan ekonomi korban dan keluarganya,” kata penyidik.

Ayah dua anak ini menyatakan semua perbuatannya dilakukan di rumah mertuanya di Kecamatan Wonogiri. Korban tak bisa berkutik karena diancam aib yang diderita akan disebarluaskan.

Terpisah, Koordinator LSM Wonogiri Peduli Perempuan dan Anak (WPPA), Siti Muslimah, berharap orang tua meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan anak. “Anak jangan dibiarkan liar. Sesekali diajak berkumpul dan guyon sehingga terjalin komunikasi agar persoalan yang timbul dari anak bisa disampaikan pada orang tua. Terpenting, pendidikan agama perlu ditanamkan pada diri anak sebagai benteng moral.”

Dia mengaku prihatin dan tak percaya jika di Wonogiri muncul kasus persetubuhan yang melibatkan kakak dengan adik ipar. “Di dalam ajaran agama sudah dianjurkan agar anak perempuan tidak satu rumah dengan kakaknya yang sudah berkeluarga.”

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Jejak Garam Rumahan Paranggupito Wonogiri dan Keunikan Pantainya

+ PLUS Jejak Garam Rumahan Paranggupito Wonogiri dan Keunikan Pantainya

Kecamatan Paranggupito menjadi satu-satunya wilayah di Wonogiri, Soloraya, dan Jawa Tengah yang memiliki keunikan pesisir Pantai Selatan Pulau Jawa, dimana pernah ditemukan jejak pembuatan garam rumahan.

Berita Terkini

Kota Solo 2 Kali Gagal Dapat Pengakuan UNESCO, Gibran: Proposale Elek

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, buka-bukaan kenapa kotanya dua kali gagal dapat pengakuan UNESCO sebagai Kota Kreatif.

Anggota DPRD Jateng: Jangan Sampai Anggota Karang Taruna Nganggur

Menurut anggota DPRD Jateng Baginda Muhammad Mahfuz anggota karang taruna harus bisa menunjukan kemampuan yang bermanfaat.

Solo Gagal Masuk Jaringan Kota Kreatif UNESCO, Sandiaga Turun Tangan

Menparekraf Sandiaga Uno akan membantu Solo mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai kota kreatif.

Kelas Rawat Inap Standar Atas Diuji Coba, Iuran BPJS Tak Naik

Iuran BPJS Kesehatan tidak naik kendati BPJS sudah melakukan uji coba sistem kelas rawat inap standar (KRIS) atas pada 1 Juli 2022 lalu.

Persis Solo Women Menang Telak Atas Kesebelasan Porda Sleman

Kemenangan telak Persis Solo Women atas kesebelasan Porda Sleman membuktikan pemain sudah dapat menjalankan instruksi dengan baik meski baru berlatih bersama dalam satu bulan terakhir.

Bikin Kaget! Biasanya Tagihan Listrik Habis Rp38 Juta Kini Malah Turun

SMKN 2 Solo biasanya menghabiskan Rp38 juta untuk membayar tagihan listrik tapi kini turun. Apa penyebabnya?

Sosialisasi PeduliLindungi Minyak Goreng Diperpanjang hingga 3 Bulan

Alasan memperpanjang sosialisasi karena saat ini masih banyak pengecer yang belum mengunduh QR Code Peduli Lindungi.

PSIS Paling Produktif di Piala Presiden, Ini Strategi Bhayangkara FC

Bhayangkara FC siap meredam agresivitas permainan PSIS Semarang dalam laga perempat final Piala Presiden 2022.

Jokowi Pulang, Ledakan Dahsyat Guncang Kota Mykolaiv di Ukraina

Setelah Odesa diserang pasukan Rusia pada Sabtu (2/7/2022) pagi, sebuah ledakan dahsyat mengguncang Kota Mykolaiv.

Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Siapkan Skenario Adu Penalti

PSIS Semarang mengaku telah menyiapkan skenario adu penalti saat melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden di Stadion Jatidiri, Minggu (3/7/2022).

Gulung Porda Sleman 6-0, Persis Women Tak Lagi Main Asal-Asalan

Persis Women Solo berhasil meraih hasil positif dalam laga uji coba perdana mereka. Persis Women mencukur tim Porda Sleman enam gol tanpa balas.

Hadapi Ganda China di Final Malaysia Open, Apri/Fadia Siap Lakukan Ini

Apri/Fadia unggul 1-0 head to head dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dalam pertemuan perdana yang tercipta di babak 16 besar Indonesia Open 2022 dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-18.

Jangan Tertipu yang Palsu, Kenali Ciri Aplikasi MyPertamina Asli

PT Pertamina Patra Niaga memberikan peringatan kepada para penggunanya untuk berhati-hati dengan aplikasi tidak resmi MyPertamina alias palsu. 

Sejarah Hari Ini: 2 Juli 1945 Amerika Serikat Bombardir Jepang

Beragam peristiwa bersejarah terjadi di berbagai belahan dunia dari tahun ke tahun pada 2 Juli.

Anak Tak Lolos PPDB, Ortu Minta Kelas Virtual Pasar Kliwon Ditambah

Warga Pasar Kliwon, Kota Solo, meminta kuota rombongan belajar (rombel) kelas virtual ditambah agar bisa menampung lebih banyak siswa asal kecamatan itu yang tak lolos PPDB SMAN 2022.