SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean menunjukkan tersangka dan barang bukti pencabulan terhadap siswi SMA di Baturetno. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pencabulan Wonogiri, seorang siswa SMA di Kecamatan Baturetno hamil setelah dicabuli pekerja pasar malam.

Solopos.com, WONOGIRI–Kasus pencabulan dengan korban anak dibawah umur terjadi di Wonogiri.
Seorang pekerja pasar malam tega bersetubuh dengan siswi salah satu SLTA di Kecamatan Baturetno hingga korban hamil lima bulan. Polisi menangkap pelaku bernama Sunata Aria Putra, 19, warga Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri saat di Pacitan, Jawa Timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibat perbuatan itu,tersangka Sunata terancam hukuman 15 tahun penjara. Diketahui tersangka Sunata merupakan residivis pencurian kendaraan bermotor dan pernah dipenjara selama empat bulan pada 2012.

“Peristiwa dugaan pencabulan dengan korban anak dibawah umur menjadi keprihatinan pihak kepolisian,” ujar Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean saat gelar perkara di Mapolres Wonogiri, Selasa (20/10/2015).

Kapolres menjelaskan perbuatan tersangka terungkap dari laporan ayah korban setelah mendapatkan informasi dari pihak sekolah tempat belajar korban, DTR, 15.
“Tersangka mengaku tiga kali bertemu dengan korban. Pertemuan pertama dilakukan tersangka di dermaga di Baturetno namun aksi persetubuhan gagal karena diketahui warga sekitar,” jelas dia.

Lebih lanjut korban menyatakan, di pertemuan kedua dan ketiga korban disetubuhi tersangka. “Guru tempat sekolah korban memanggil orang tua bahwa fisik korban terjadi perubahan. Guru tersebut menyatakan bahwa korban terlihat hamil. Setelah dilakukan pemeriksaan ke dokter ternyata korban hamil lima bulan. Ayah korban melapor ke Polsek Baturetno pada 15 Oktober dan dua hari kemudian polisi menangkap tersangka saat kerja di pasar malam di wilayah Pacitan, Jatim.”

Barang bukti yang diamankan selain pakaian korban juga handphone dan sepeda motor tersangka. Tersangka Sunata mengaku kenal dengan korban di sekitar SPBU Baturetno awal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya