Tutup Iklan

PENCABULAN SOLO : Pemuda Colomadu Dibekuk Gara-Gara Cabuli Pemandu Karaoke

PENCABULAN SOLO : Pemuda Colomadu Dibekuk Gara-Gara Cabuli Pemandu Karaoke

SOLOPOS.COM - Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi (tengah) menunjukkan barang bukti kasus pencabulan anak di bawah umur di Mapolresta Solo, Senin (23/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Pencabulan Solo, seorang pemuda ditangkap polisi terkait kasus pencabulan.

Solopos.com, SOLO -- Pendi Yulianto, 22, warga Dukuh Bonangan RT 006 /RW 007, Desa Baturan, Colomadu, Karanganyar, ditangkap polisi atas tuduhan melakukan pencabulan terhadap DMP, 17, warga Solo.

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan keluarga korban pada tanggal 15 Oktober 2017. Polisi menindaklanjuti laporan tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

“Kami langsung menetapkan Pendi dalam kasus pencabulan anak di bawah umur. Kasus ini ditangani UPPA [Unit Perlindungan Perempuan dan Anak] Polresta Solo,” ujar Agus saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Senin (23/10/2017).

Menurut Agus, berdasarkan hasil penyelidikan Pendi diketahui telah mencabuli korban sebanyak enam kali di indekos dan hotel di Solo. “Kami menangkap Pendi di rumahnya saat sedang bersembunyi dari kejaran petugas,” kata dia.

Agus Puryadi mengatakan kasus tersebut bermula saat pria yang sudah beristri dan punya dua anak itu berkenalan dengan DMP di tempat karaoke di Solo. Korban bekerja sebagai freelance pemandu karaoke atau lady companion (LC).

“Dia [Pendi] menawari minuman keras kepada korbannya. Setelah korbannya mabuk [lalu] dicabuli pelaku hingga tidak sadarkan diri. Pencabulan tersebut dilakukan selama enam kali mulai bulan Juli sampai September,” kata dia.

Ia menjelaskan petugas mengamankan barang bukti berupa baju lengan pendek warna putih, celana kain panjang, dan pakaian dalam. Pelaku dijerat Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Pendi Yulianto mengaku saat ini sedang mengurus berkas perceraian dengan istrinya. “Saya saat pertama kali berkenalan dengan korban suka sama suka. Keluarga korban tidak suka dirinya hingga akhirnya dilaporkan polisi” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.

Nongkrong Berkerumun di Klaten, Siap-Siap Jadi Sasaran Swab Antigen

Pemkab Klaten akan melakukan tes swab antigen terhadap warga yang ketahuan nongkrong berkerumun dan melewati batas jam malam.

Fascino 125, Skutik Berfitur Hybrid dari Yamaha

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan sepeda motor skuter matik berfitur hybrid pada Fascino 125.

Ikut Rewangan Akikahan, 8 Keluarga di Purbayan Baki Sukoharjo Kena Covid-19

Delapan keluarga di satu perumahan di kawasan Purbayan, Baki, Sukoharjo, terpapar Covid-19 setelah ikut rewangan akikah.

Ketua GP Ansor Solo Dukung Gibran Tutup Lokasi Pendidikan Anak-Anak Pelaku Perusakan Makam

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, menyayangkan aksi perusakan makam yang dilakukan oleh anak-anak seusia sekolah dasar.