Tutup Iklan
PENCABULAN SOLO : 3 Pemuda Cabuli ABG, Pelaku: Kami Tak Tahan
Petugas Polsek Jebres (kanan) menunjukkan tiga tersangka kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur di Taman Urban Forest, Jebres, Solo, Minggu (21/6/2015). (Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Pencabulan Solo terjadi di Urban Forest Jebres. Korbannya gadis di bawah umur.

Solopos.com, SOLO – Anak Baru Gede (ABG) yang masih berusia 16 tahun berinisial N, menjadi korban pencabulan tiga pemuda di Taman Bantaran Bengawan Solo atau dikenal Urban Forest Jebres, Solo, Selasa (16/6/2015). (Kronologi Pencabulan di Urban Forest)

Kepada polisi, pelaku mengaku tak tahan mengendalikan hasratnya. Tiga pemuda tersebut yakni, berinisial PASS, 26, warga Jebres, Solo; ARA, 19, warga Banjarsari, Solo; dan  HMW, warga Jebres, Solo.

Peristiwa ini bermula ketika ketiga pelaku sedang pesta miras di taman urban forest sekitar pukul 17.00 WIB hingga malam sekitar pukul 22.00 WIB. Atas laporan keluarga kemudian pada Rabu (17/6/2015) , polisi langsung bergerak mencari pelaku.

Dalam waktu kurang dari 12 jam, polisi berhasil menangkap ketiga pelaku.“Ketiganya ditangkap di tempat yang berbeda. Kepada kami [polisi] mereka mengakui perbuatan mereka,”  kata Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, Kepada wartawan Minggu (21/6/2015) di Mapolsek Jebres.

Menurut Kapolsek, hingga saat ini N masih dirawat di sebuah rumah sakit di Solo. “Korban masih di rawat di rumah sakit, nama rumah sakitnya belum bisa kami sebutkan,” ujarnya.

Salah seorang tersangka, ARA, mengaku tega melakukan kejahatan terhadap N karena sudah tidak tahan lagi menahan hawa nafsunya. “Ya karena sudah tidak tahan saja melihat N, sebelumnya saya tidak nonton film [film biru] kok,” ucap dia.

Atas kasus ini, ketiga tersangka terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. Ancaman hukuman itu sesuai dengan Pasal 181 ayat (1) dan (2) junto pasal 82 UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho