PENCABULAN KARANGANYAR : 3 Pria Setubuhi ABG Mojogedang di Vila Sekipan

PENCABULAN KARANGANYAR : 3 Pria Setubuhi ABG Mojogedang di Vila Sekipan

SOLOPOS.COM - Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, (kiri), bersama Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Rochmat, (kanan), menunjukkan barang bukti dan tiga pelaku tindakan asusila kepada anak di bawah umur saat menggelar jumpa pers di Mapolres Karanganyar, Rabu (19/10/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Pencabulan Karanganyar terjadi di sebuah vila Sekipan Tawangmangu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pencabulan Karanganyar dilakukan tiga pria beristri terhadap anak baru gede (ABG) asal Mojogedang, SAP yang masih berusia 15 tahun.

Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Karanganyar tengah menangani kasus tersebut. ABG asal Mojogedang, SAP, 15, menjadi korban perbuatan asusila dari tiga orang lelaki di salah satu vila di Sekipan, Tawangmangu pada Sabtu (15/10/2016).

Tiga pelaku adalah warga Gebyok, Mojogedang, Triyanto, 31; Sri Widiyanto, 38; dan Eko, 35. Anggota Satuan Reskrim Polres Karanganyar menangkap dua dari tiga pelaku. Eko masih dalam pengejaran anggota.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satuan Reskrim Polres Karanganyar, kejadian kali pertama saat Eko menjemput korban di sekolah sekitar pukul 08.00 WIB. Korban diajak ke rumah tersangka kemudian diajak melakukan hubungan layaknya suami dan istri.

Tidak berhenti sampai di situ, Eko menghubungi dua temannya, Triyanto dan Sri Widiyanto. Mereka membohongi korban dengan mengatakan ingin mengajak jalan-jalan di Tawangmangu sekitar pukul 10.30 WIB.

Mereka mengendarai mobil Toyota Avanza. Ternyata, korban dibawa ke salah satu vila di Sekipan, Tawangmangu. Tiga pelaku minum minuman keras. Lalu dua rekan Eko mengajak korban melakukan hubungan suami dan istri.

Dua tersangka memberikan sejumlah uang kepada korban. Triyanto memberikan Rp250.000 dan Sri Widiyanto memberikan Rp200.000 kepada korban setelah melakukan tindakan asusila.

“Saya enggak kenal dengan dia [korban]. Eko yang kenal. Saya enggak tahu kalau masih sekolah hla enggak pakai seragam pas ketemu,” kata Sri Widiyanto saat ditanyai wartawan.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menuturkan menerima laporan dari orang tua perihal kondisi anak mereka. Ironi pelaku sudah menikah.  Pelaku dijerat menggunakan pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak junto pasal 332 KUHP.

“Ancaman hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun. Kami menyita sejumlah barang bukti milik korban dan pelaku. Kami masih mengejar satu pelaku yang melarikan diri. Kami minta orang tua waspada terhadap anak masing-masing,” ujar dia saat menggelar jumpa pers di Mapolres Karanganyar, Rabu (19/10/2016).

Berita Terkait

Berita Terkini

Duh, Minta Sertifikat Vaksinasi, Mahasiswa Malah Kena Bogem Satpam GBK

korban sempat diintimidasi untuk tidak melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian. 

Sopir Truk Bermuatan Susu Meninggal Mendadak di Jalan Tol Sragen

Sopir truk bermuatan susu Sukamto, 42, warga Salatiga, meninggal mendadak dalam perjalan di jalan tol, tepatnya di km 544 B, Sambungmacan, Sragen.

50 Persen Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Pilih Tak Jualan, Ini Alasannya

Separuh atau 50% pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo memilih tak berjualan selama PPKM darurat hingga PPKM Level 4.

Awal Agustus, Penambahan Kasus Corona Jateng Tertinggi se-Indonesia

Penambahan kasus terkonfirmasi virus Corona di Jawa Tengah (Jateng) menjadi yang tertinggi di Indonesia pada Minggu (1/8/2021).

216 Warga Positif Covid-19 Klaten Isolasi di Donohudan, 47 Orang Sembuh

Total jumlah warga Klaten positif Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Arama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, mencapai 216 orang.

Kabar Duka, Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo Tutup Usia

Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo tutup usia ada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 17.51 WIB di Rumah Sakit Bethesda.

Dapat Keluhan PPKM Diperpanjang dari Pedagang, Begini Jawaban Satpol PP Wonogiri

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri menerima beberapa keluhan dari sejumlah pedagang terkait perpanjangan PPKM.

Telan Anggaran Rp18,3 Miliar, Gedung MPP Sukoharjo Mulai Dibangun

Gedung Mal Pelayanan Publik atau MPP Sukoharjo mulai dibangun oleh pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp18,3 miliar.

KAI Hadirkan Corak Lokomotif Khusus Meriahkan HUT ke-76 RI, Ini Tampilannya

PT KAI memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen lainnya.

Innalillahi, Anggota Satpol PP Wonogiri Meninggal karena Covid-19

Kabar duka datang dari Satpol PP Wonogiri. Salah satu anggota Satpol PP Wonogiri, Jaka Prihanta, meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

Anthony Ginting Gagal Melaju Final

Anthony Ginting gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020

Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Sukoharjo, 33 Pemuda Dicokok Polisi

Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kartasura pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.