SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Pencabulam Gunungkidul terjadi di Ponjong

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Warga Kecamatan Ponjong, Muji Raharjo,35, harus meringkuk di jeruji besi sejak Minggu (27/3/2016) sore. Ayah satu anak ini ditangkap polisi karena mencabuli remaja putri berusia 17 tahun hingga hamil.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Senin (28/3/2016), perilaku bejat Muji baru terungkap pada Sabtu (26/3/2016) lalu. Saat itu korban FI jatuh dari kamar mandi dan langsung ditolong oleh ibunya.

Dia mengatakan, Muji melancarkan aksinya itu di rumah korban. Saat kejadian kondisi rumah sedang kosong. Aksinya ini jadi semakin mudah, karena korban hanya tinggal dengan ibu, nenek dan dua adiknya, sementara sang ayah sedang bekerja di Jakarta.

“Kalau dilihat dari keadaan korban, kejadian ini sudah berlangsung agak lama,” katanya.

Saman pun meminta kepada masyarakat untuk terus mengawasi perkembangan anak. Jangan sampai kejadian yang menimpa FI terulang kembali, sehingga untuk penanggulangan butuh kerja sama dari semua pihak mulai dari keluarga hingga masyarakat sekitar.

“Kasus pencabulan di Ponjong lumayan banyak. untuk itu, kami akan terus melakukan sosialisasi ke warga tentang ancaman ini,” ungkapnya.

Saat diperiksa petugas, Muji tidak dapat mengelak atas tuduhan melakukan pencabulan. Dia pun mengakui telah melakukan perbuatan bejat terhadap FN sebanyak dua kali hingga hamil. “Saya khilaf telah melakukan perbuatan itu,” kata Muji.

Dia mengatakan, nekat melakukan perbuatan bejat itu karena nafsu yang tidak tersalurkan. Hal ini terjadi karena isterinya jarang dirumah karena harus bekerja di wilayah lain.

“Saya kesepian karena isteri pulang setiap dua minggu sekali,” kata Ayah satu anak itu.

Atas perbuatannya itu, Muji dijerat Undang-Undang No.35/2014 tentang Perubahan UU No.23/2002 tentang Perlindungan Anak pasal 82 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya