SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencabulan anak (Alarabiya.net)

Solopos.com, DAMMAM – Jazirah Arab digegerkan dengan video pencabulan seorang bocah perempuan yang tersebar di situs berbagi video, Youtube. Dalam video terlihat bocah berusia tujuh tahun itu diraba-raba bagian tubuhnya oleh seorang pria.

Situs berbahasa Arab, Alarabiya.net, Jumat (10/1/2014), video ini memicu kampanye besar-besaran yang dilakukan sejumlah kelompok masyarakat di Arab Saudi. Mereka mengkampanyekan penolakan terhadap pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pria dalam video itu diberitakan telah ditangkap pihak kepolisian setelah sebelumnya dilakukan pengejaran. Pengejaran dilakukan setelah polisi memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya insiden yang terekam di kamera.

Kepala polisi di wilayah Provinsi Timur, Ziad Alriqaiti mengungkapkan pria itu adalah warga Saudi berusia 20-an tahun dan memang punya perilaku menyimpang.

Seorang anggota Komisi Hak Asasi Manusia Arab Saudi mengatakan korban akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dalam video itu bocah perempuan itu terlihat mengenakan seragam sekolah dan pria itu berpakaian serba putih. Mereka berdua tampak sedang menunggu lift di dalam sebuah gedung seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Jumat (10/1/2014).

Sebelum memegang tubuh si bocah, laki-laki itu tampak memeriksa keadaan sekeliling untuk memastikan tidak seorang pun memperhatikan mereka.

Video yang jadi viral di Youtube ini telah dihapus. Media-media Arab mempergunakan ilustrasi berupa gambar untuk menjelaskan kronologis kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya