SOLOPOS.COM - Petugas medis sedang memeriksa Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto di ruang kesehatan untuk Posko Kesehatan di Stasiun Tugu, Jogja, beberapa waktu lalu. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Penataan Stasiun Tugu dimulai dengan menertibkan pedagang

Harianjogja.com, JOGJA — Terkait upaya penataan Stasiun Tugu berupa penertiban pedagang di dalam Stasiun Tugu pada Senin (25/7/2016), PT.Kereta Api Indonesia menyatakan tidak pernah semena-mena.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

(Baca Juga : PENATAAN STASIUN TUGU : Lima Pedagang Diusir, Ini Ceritanya)

Manager Humas PT.KAI Daerah Operasional 6 Jogja, Eko Budianto memambantah bertindak semena-mena. Ia mengaku memiliki dasar untuk menertibkan pedagang,

“Yang ditertibkan sudah habis masa kontraknya sejak akhir Maret lalu,” kata Eko.

Selain itu, kata Eko, semua pedagang yang ada dibagian selatan Stasiun Tugu (kawasan dalam) terkena penataan secara bertahap. Kios yang ada dikawasan tersebut akan dibongkar semua untuk kenyamanan masyarakat, khususnya penumpang kereta api.

Tahapan penataan itu dimulai dengan tidak memperpanjang kontrak berjualan di stasiun. Dari banyak pedagang, kata Eko, baru lima pedagang yang masa kontraknya habis dan diminta mengosongkan kiosnya. Rencana penataan itu diakui Eko sudah disosialisasikan jauh-jauh hari kepada semua pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya