SOLOPOS.COM - Stasiun Tugu/dok

Penataan Stasiun Tugu dimulai dengan menertibkan pedagang

Harianjogja.com, JOGJA — PT.Kereta Api Indonesia dibantu aparat kepolisian mengusir lima pedagang yang ada di dalam Stasiun Tugu, Senin (25/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Merasa diperlakukan semena-mena, kelima pedagang yang sudah menempati lahan Stasiun Tugu sejak 1970-an itu pun mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja. Setelah beraudiensi dengan anggota DPRD Kota Jogja, para pedagang stasiun mendatangi Dinas Pengelolaan Pasar.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Jogja, Antonius Fokki Ardianto menyayangkan sikap PT.KAI yang langsung mengusir tanpa berkoordinasi dahulu dengan Pemerintah Kota Jogja.

“Kalau mereka enggak sanggup bayar biaya sewa kan bisa dibicarakan dengan Pemkot agar dipindah ke Pasar misalnya,” ujar Fokki.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meminta meski pedagang menempati lahan PT.KAI jangan sampai diperlakukan sewenang-wenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya