SOLOPOS.COM - Stasiun Tugu/dok

Penataan Stasiun Tugu berupa pengadaan fasilitas pendukung.

Harianjogja.com, JOGJA — PT.Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan dana triliunan rupiah untuk mempercantik Stasiun Tugu. Dana itu akan digunakan pembangunan sejumlah fasilitas pendukung di kawasan stasiun.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Executive Vice President PT KAI Daop 6 Jogja, Hendy Helmy, mengatakan anggaran penataan stasiun berasal dari dana investor. Namun ia enggan menyebutkan nominal. Saat ini pihaknya baru menyelesaikan master plain penataan Stasiun Tugu, disusul dengan membuat kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) dengan investor.

Hendy menuturkan penataan kawasan Stasiun Tugu akan dilakukan secara bertahap dengan memindahkan sejumlah pedagang di sepanjang Jalan Pasar Kembang yang ditarget selesai pada akhir September.

“Pembangunannya dimulai awal Januari 2017 sampai selesai 2019,” kata dia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (29/8/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya