SOLOPOS.COM - Sekitar 100 pedagang kaki lima (PKL) bergotong royong membersihkan Taman Pancasila, Karanganyar, Jumat (31/7/2015). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Penataan PKL Karanganyar ini terkait aksi kerja bakti para PKL membersihkan Taman Pancasila.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sekitar 100 pedagang kaki lima (PKL) mengepel Taman Pancasila Karanganyar, Jumat (31/7/2015). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengembalikan kebersihan taman pasca-Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak pukul 08.00 WIB, para PKL sudah memulai kegiatan tersebut. Dibantu petugas pemadam kebakaran Karanganyar, mereka mengepel halaman Taman Pancasila dengan peralatan yang dibawa dari rumah.

Ada yang menggunakan sapu lidi, alat pengepel dan sebagainya. Kegiatan tersebut dimulai dari pelataran taman sisi depan, dilanjutkan ke pelataran tengah.

Koordinator PKL Taman Pancasila, Agus Bintang Rustono, mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pedagang yang biasa menggelar dagangannya di Taman Pancasila.

“Kami hanya ingin membantu membersihkan taman. Pada Bulan Puasa dan Lebaran lalu kan terjadi peningkatan jumlah pembeli. Secara tidak langsung berpengaruh pada kebersihan taman,” kata dia saat ditemui wartawan di Taman Pancasila Jumat.

Berdasarkan pantauan , selama Bulan Puasa dan Lebaran, bukan hanya jumlah pengunjung yang meningkat. Area PKL Taman Pancasila pun dibuka lebih lama dari hari-hari biasa.

Menurut Agus, jumlah PKL Taman Pancasila ada 250 pedagang. Namun tidak semuanya turut dalam kegiatan membersihkan taman.

“Waktu Puasa kan tidak semua jualan. Jadi yang kami ajak untuk kegiatan hari ini hanya sekitar 100 orang,” kata dia.

Salah satu pedagang yang ikut kegiatan membersihkan taman, Larto, mengatakan selama Bulan Puasa lalu dia berjualan. Untuk itu dia mengikuti kerja bakti tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya