SOLOPOS.COM - Karyawan The Alana Hotel Yogyakarta melakukan CSR dengan bersih-bersih Malioboro, Sabtu (18/2/2017). (Foto istimewa/dokumen)

Penataan Malioboro mendapat dukungan dari berbagai kalangan

Harianjogja.com, JOGJA-Kebersihan lingkungan perlu menjadi suatu hal yang diperhatikan. Tidak hanya untuk kenyamanan sekitar, kebersihan lingkungan juga dinilai sebagai faktor utama dalam mengatasi permasalahan seperti banjir.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Menanggapi hal tersebut, The Alana Yogyakarta yang merupakan hotel berbintang di Jogja turut ikut berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk menjaga kenyamanan dan juga sebagai bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebagai salah satu pendukung industri wisata yang terus berkembang di Jogja, The Alana Yogyakarta yang akan genap berumur dua tahun merayakan ulang tahunnya dengan mengadakan bakti sosial.

Bakti sosial yang berlangsung adalah berupa kerja bakti menjaga kebersihan di area Malioboro yang diadakan pada 11 Februari 2017, 18 Februari, dan 25 Februari 2017.

“Pemilihan Malioboro sebagai lokasi kampanye karena Malioboro dianggap sebagai simbol dari Kota Jogja. Selain itu Malioboro juga dipilih karena tidak pernah sepi dari pengunjung wisatawan dari berbagai daerah bahkan wisatawan dari manca negara,” kata Titah Andrarikwari selaku Public Relations Manager, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (18/2/2017).

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan dalam tiga hari itu merupakan bentuk pengabdian tersendiri dari The Alana terhadap Kota Jogja. Acara tersebut juga sekaligus sebagai rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-dua The Alana Yogyakarta yang jatuh pada tanggal 26 Februari 2017.

Selain itu, dalam kesempatan bakti sosial tersebut, seluruh staf hotel dapat menjalin tali silaturahmi kepada penduduk dan pengunjung disekitar kawasan Malioboro.

“Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih, demi mewujudkan Kota Jogja yang indah dan sehat kami mengadakan kerja bakti sosial ini juga dalam bentuk kepedulian secara langsung dari The Alana Yogyakarta kepada Kota Jogja yang merupakan kota para wisatawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya