SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di Jalan Malioboro Jogja pada Kamis (19/5/2016) pagi. (sumber : akun twitter @ATCS_DIY)

Penataan Malioboro belum sepenuhnya selesai.

Harianjogja.com, JOGJA –  Trotoar Malioboro masih jauh dari sempurna. Meskipun demikian pemerintah memutuskan tetap membuka hasil revitalisasi yang masih prematur itu selama libur lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIY Rani Sjamsinarsi menuturkan meskipun masih jauh dari selesai pembangunan trotoar ini sudah memenuhi harapan. Dia bahkan menyebutnya masih dalam rentang waktu yang ditargetkan walaupun sempat molor karena terkendala pengadaan material teraso.

Ekspedisi Mudik 2024

“Targetnya kan trotoar bisa dilalui sebelum H-7 Lebaran. Ini sudah bisa dilalui tinggal dirapikan saja,” kata dia saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan.

Terkait keselamatan pengunjung, Rani menuturkan pihaknya sudah menginstruksikan untuk membersihkan seluruh tumpukan material segera setelah pekerjaan dihentikan. Persiapan juga akan dilakukan dengan memberikan tanda-tanda batas area dilarang masuk di tempat yang dinilai berbahaya.

“Sebenarnya memang belum selesai, tapi permintaan Pemerintah Kota kan dipakai, jadi kami kondisikan agar tetap nyaman dilalui pejalan kaki,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya