SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung tampak mencoba memancing ikan di pinggir laguna Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (22/2/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Penataan Kulonprogo di Pantai Glagah perlu dievaluasi.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kulonprogo berencana mengkaji kembali konsep penataan kawasan wisata Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo. Harapannya, daya tarik dan angka kunjungan obyek wisata andalan Kulonprogo itu bisa terus ditingkatkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Kepala Disparpora Kulonprogo, Krissutanto, saat melakukan peninjauan lapangan di sekitar laguna Pantai Glagah, Senin (22/2/2016).

“Penataan wisata Pantai Glagah harus dibahas lebih lanjut. Kawasan ini masih cukup berpotensi untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber penerimaan PAD [Pendapatan Asli Daerah],” kata Krissutanto.

Menurut Krissutanto, Pemkab Kulonprogo perlu memperbarui sejumlah regulasi terkait pemanfaatan kawasan Pantai Glagah sebagai ruang usaha dan wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya