SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penataan Kota Jogja untuk lahan parkir diusulkan ada area parkir khusus.

Harianjogja.com, JOGJA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY, Atmaji mendorong Pemda DIY untuk mengelola kawasan parkir khusus di lahan yang dimiliki Pemda DIY untuk mendongkrak pendapatan daerah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atmaji mengatakan Pemda DIY memiliki lahan namun selalu disewakan pada pihak ketiga, seperti kawasan parkir di Bandara Adisucipto.

Selain itu, kata Atmaji, banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk dikelola sebagai kawasan parkir khusus, misalnya di eks Bioskop Indera dan lahan kosong di wilayah Gamping, Sleman.

“Selama ini aset Pemda itu selalu disewakan, kenapa tidak dikelola sendiri sebagai lahan parkir khusus,” kata dia, Jumat (18/6/2015).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyatakan, pengelolaan lahan parkir khusus ini tengah dibahas Pansus dalam Raperda Lain-Lain Pendapatan Asli Daerah yang Sah (LLPADS). Rancangan itu sudah hampir selesai dan segera masuk rapat paripurna pada Senin, mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya