SOLOPOS.COM - Warga melintasi Jl. Ir. Juanda, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jateng, Kamis (18/2/2021). Pemerintah Kota Solo melanjutkan proyek penataan koridor Jl. Ir. Juanda tahap dua dan melakukan pengaspalan jalan. (Solopos.com-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota Solo melanjutkan proyek penataan koridor Jl. Ir. Juanda, Solo. Proyek Pemkot Solo menata koridor Jl. Ir. Juanda tahap kedua itu berupa pengaspalan jalan dilakukan bertahap.

Pejabat Pembuat Komitmen Penataan Koridor Jl. Ir. Juanda, Enike, menjelaskan proyek penataan tahap kedua sepanjang sekitar 330 m dari proyek tahap pertama sampai simpang empat (ke arah barat). Pagu anggaran proyek tahap kedua mencapai Rp7,2 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Bertahan di Peluang Bisnis Nasi Biryani

“Sekarang baru tahap penetapan pemenang lelang. Kami sudah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar. Alhamdulilah warga mendukung untuk kegiatan ini karena melihat tahap satu yang tertata dan bersih,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (18/2/2021).

Menurut Enika, rencana penandatanganan kontrak dengan pemenang lelang pertengahan Maret dan proyek diharapkan rampung pertengahan Agustus. Konsep penataan koridor Jl. Ir. Juanda sama seperti tahap pertama dengan menata saluran, pedestrian, penerangan jalan, bangku, dan taman.

Jl. Ir. Juanda, Pucangsawit, Jebres, Solo, Jateng, , pemkot Solo, koridor Juanda
Warga melintasi Jl. Ir. Juanda, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jateng, Kamis (18/2/2021). Pemerintah Kota Solo melanjutkan proyek penataan koridor Jl. Ir. Juanda tahap dua dan melakukan pengaspalan jalan. (Solopos.com-Wahyu Prakoso)

Jadi Selebar 12 M

“Nanti, Jl. Ir. Juanda akan menjadi lebih lebar dengan menyediakan space [ruang] jalan 12 m. Space jalan 12 meter pengerjaannya bertahap. Ini peningkatan [pengaspalan] jalan pada proyek tahap pertama sedang lelang dengan anggaran Rp5 miliar,” kata paparnya.

Baca Juga: Ini Ramalan Cinta 12 Zodiak di Bulannya Aquarius

Dia mengatakan, warga sekitar akan terdampak selama pengerjaan proyek tersebut, antara lain arus lalu lintas terganggu. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solo bekerjasama dengan berbagai pihak berkepentingan antara lain PLN, PDAM, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo.

Lurah Pucangsawit, Yosef Fitriyanto, menjelaskan Pemerintah Kelurahan Pucangsawit telah memfasilitasi pertemuan DPUPR dengan warga sekitar baru-baru ini. Sosialisasi meliputi antara lain, pembahasan batas tanah pribadi dengan lahan milik Pemkot yang akan dibangun.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya