SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sosialisasi penataan kawasan Pasar Gedhe hingga pekan ini belum selesai. Hingga hari ini, Senin (11/7), belum adanya kata sepakat dari para pemilik toko, akan membuat proses ini akan molor hingga akhir bulan.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Ahyani di Balaikota Solo menjelaskan, untuk melangkah pada tahap pembangunan jalur pejalan kaki dan juga pernak-pernik bertema kawasan Pecinan perlu kerelaan tiap pemilik toko. Pemkot mencatat 50-an toko berada di sepanjang Jalan RE. Marthadinata di Kawasan Pasar Gedhe. Setiap pemilik toko diharapkan menyatakan persetujuan mereka melalui pernyataan tertulis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan ini, menurut dia, akan menjadi dasar Pemkot dalam mengucurkan dana.

Walikota Solo Joko Widodo sebelumnya menjelaskan, penataan kawasan Pecinan yang berada di sekitar Pasar Gede hanya merupakan bagian dari rencana penataan kawasan pasar tersebut secara keseluruhan.  Untuk mengembangkan kawasan Pasar Gede, dibituhkan anggaran Rp 17,4 miliar. Untuk teknis pengembangan dengan mengubah fasade atau wajah toko-toko sekitar pasar.

Jokowi menyatakan, Pemkot akan berupaya untuk tidak membebani APBD. Untuk menutup kebutuhan dana tersebut, diharapkan ada partisipasi dari masyarakat. Selain itu, pihaknya berjanji akan mengupayakan anggaran dari pemerintah pusat. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya