SOLOPOS.COM - Patung Nyi Ageng Serang di Wates Kulonprogo (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Penataan kawasan simpang lima Karangnongko dan rehabilitasi Monumen Nyi Ageng Serang Wates ditargetkan selesai Oktober 2014.

Hal ini ditegaskan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kulonprogo setelah PB Puriwangi Wates memenangkan lelang proyek senilai Rp700 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU, Zahram Asurawan, mengungkapkan, pengerjaan proyek akan berlangsung seusai rekanan mendapatkan Surat Perintah kerja (SPK).

“SPK akan keluar dalam beberapa minggu ini, setelah penetapan dan tanda tangan kontrak,” ungkapnya, Senin (16/6/2014).

Ia memaparkan, lelang telah dilakukan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Surat Penetapan Pemenang Pengadaan Barang dan Jasa (SP3BJ) juga sudah keluar.

Ia menguraikan, pengerjaan akan dilakukan dua tahap, pertama, fokus pada pelebaran jalan hingga 14 meter yang menggusur pos polisi Karangnongko dan kios yang berada di sisi selatan jalan.

Setelah tahap kesatu selesai, dilanjutkan dengan merehabilitasi monumen Nyi Ageng Serang, yakni mengubah taman sekeliling monumen Nyi Ageng Serang yang saat ini berbentuk segitiga menjadi bulat.

Monumen akan ditinggikan menjadi sekitar 12 meter dari ketinggian saat ini enam meter. Sedangkan landasan monumen yang berbentuk segi empat juga akan diubah menjadi silinder dengan ornamen batik gebleg renteng.

Zahram berharap pekerjaan akan diselesaikan oleh rekanan sesuai dengan spesifikasi kontrak, baik dari kualitas maupun kuantitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya