Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga berencana melakukan penantaan infrasturktur jalan di Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) pada tahun 2020 nanti. Proyek revitalisasi Jl. Jensud ini bahkan sudah diajukan dalam rapat pembahasan anggaran di DPRD Kota Salatiga untuk APBD 2020.

Hal itu disampaikan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, saat dijumpai Semarangpos.com di rumah dinasnya, beberapa waktu lalu. Yuliyanto mengaku penataan Jl. Jensud saat ini sudah sangat mendesak.

“Iya, rencana kita tata ulang. Kita tata kantong-kantong parkirnya, luasnya juga, biar enggak semrawut. Rencana nanti kita bangun gedung parkir,” ujar Yuliyanto.

Kendati demikian, Yuliyanto masih enggan membeberkan berapa besar anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan penataan ulang di jalan arteri Kota Salatiga itu.

Politikus Partai Gerindra itu hanya mengatakan bahwa saat ini detail engineering design (DED) proyek revitalisasi Jl. Jensud itu sudah dalam tahap pembahasan. “Untuk anggarannya belum bisa saya bocorkan. Tapi, rencana kita masukan ke APBD 2020 nanti,” ujar Yuliyanto.

Yuliyanto menilai penataan Jl. Jensud sangatlah penting. Hal itu untuk memperbarui wajah Kota Salatiga agar tidak semrawut. Maklum, Jl. Jenderal Sudirman merupakan jalur arteri yang menjadi pusat aktivitas warga Kota Salatiga.

Selain menjadi pusat perdagangan, dengan berdirinya dua pasar induk, yakni Pasaraya I dan Pasaraya II, di jalur tersebut juga menjadi pusat perekonomian, dengan berdiri berbagai pusat pertokoan dan perhotelan.

Kendati demikian, lebarnya jalan di Jl. Jenderal Sudirman itu tak sebanding dengan aktivitas masyarakat. Terlebih lagi, luasnya jalan itu kerap diganggu dengan lahan-lahan parkir yang membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

“Jadi bisa dikatakan sangat urgent. Harus segera dilakukan penataan sebagai pembaruan wajah kota,” imbuh Wali Kota Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten