SOLOPOS.COM - Sidang Jessica (detikcom)

Artis cantik Viviane menonton langsung sidang kopi bersianida di PN Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Sidang es kopi bersianida ternyata menarik minat banyak orang termasuk artis Viviane. Kematian Wayan Mirna setelah menyeruput es kopi Vietnam bercampur sianida memang masih menyimpan sejumlah misteri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan istri Okan Cornelius itu menyempatkan hadir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat untuk ikut menyaksikan sidang kopi bersianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Dalam sidang ke-14, kopi bersianida menghadirkan ahli toksikologi forensik I Made Gelgel Wirasuta dan pakar hukum pidana dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Edward OS Hiariej, Kamis (25/8/2016). Baca juga: Tak Ada Bukti Langsung Meracun Mirna, Inilah Penentu Nasib Jessica.

Dalam tayangan infotainment Go Spot RCTI Jumat pagi ini, Viviane menjelaskan dirinya penasaran dengan kasus kopi bersianida. Setelah selesai kerja, Viviane langsung pergi ke PN Jakarta Pusat untuk menghadiri sidang.

Biasanya Viviane mengikuti sidang dari pemberitaan media online dan streaming. Tapi Kamis kemarin, ia menyempatkan diri datang ke pengadilan untuk menyaksikannya langsung setelah selesai kerja.

Dalam persidangan kasus kopi bersianida Kamis kemarin, I Made diminta penyidik melakukan rekontruksi dengan beberapa percobaan. Percobaan pertama, NaCN dimasukkan masuk gelas, lalu diberi es dan susu, lalu ditutup kopi dan dituang air panas.

Hasilnya para panelis yang terdiri atas para pegawai Olivier menyebut dari tidak berbau hingga berbau menyengat. Dalam percobaan kedua, es ditambah sianida atau NaCN plus susu, lalu diberi kopi yang dituang air panas. Hasilnya, baunya lebih kuat baunya dari hasil percobaan pertama. Baca juga: Rekonstruksi Pembuatan Kopi Bersianida, Inilah yang Paling Mungkin Memasukkan Racun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya