Penasaran Berapa Ukuran Miss V yang Normal? Ini Penjelasannya

Jika selama ini Mr P bisa memiliki ukuran berbeda-beda, maka kira-kira berapa sih ukuran Miss V perempuan yang normal?

 Ilustrasi ukuran Miss V yang normal. (Freepik.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ukuran Miss V yang normal. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Jika selama ini Mr P bisa memiliki ukuran berbeda-beda, maka kira-kira berapa sih ukuran Miss V perempuan yang normal? Simak ulasannya di info sehat kali ini.

Organ reproduksi wanita ini diketahui bersifat elastis, sehingga mereka dapat mengembang dan patah kembali seperti karet gelang. Namun berapakah angka pasti rata-rata kedalaman Miss V?

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Melansir Healthline, Senin (23/5/2022), rata-rata saluran Miss V memiliki ukuran panjang tiga sampai enam inci atau kurang lebih 15 cm. Jika Anda membutuhkan bantuan visual, itu kira-kira seukuran telapak tangan.  Tetapi hal ini dapat berubah bentuk dalam situasi tertentu, seperti saat berhubungan seks atau melahirkan.

Saat berhubungan seksual, saluran Miss V bisa lebih panjang untuk mengakomodasi penetrasi. Gairah seksual memaksa leher rahim dan rahim terangkat dan melebar, yang menyebabkan dua pertiga bagian atas Miss V memanjang.

Baca Juga: Makan Timun Bisa Bikin Miss V Becek, Masa Sih?

Sementara itu sebuah studi yang dilakukan William Masters dan Virginia Johnson menyebutkan rata-rata kedalaman Miss V saat tidak terangsang adalah 7 cm hingga 8 cm.  Penelitian yang melibatkan 100 perempuan ini juga menjelaskan bahwa ukuran Miss V yang normal saat terangsang bertambah menjadi 11 cm–12 cm.

Mengutip jeda.id kondisi tersebut terjadi pada perempuan yang pernah melahirkan. Sedangkan yang sudah melahirkan memiliki kedalaman miss v 6,9 cm yang paling kecil dan 14,8 untuk paling panjang.

Baca Juga: Hai Ladies! Ini Cara Merawat Miss V Agar Sehat dan Terawat

Selain dilihat dari kedalamannnya, ukuran Miss V yang normal juga bisa diketahui dari labia minora, labia majora, hingga klitoris. Agar makin paham kesehatan reproduksi wanita, simak ulasannya berikut ini.

Berikut ini ukuran lengkap vagina wanita yang normal ditinjaui dari tiga hal tersebut, sebagaimana dikutip dari jeda.id pada Senin (23/5/2022):

1. Labia Minora

Labia minora atau bibir bagian dalam yang mengelilingi pembukaan vagina dibagi menjadi dua, yakni kanan dan kiri.

Pada bagian kanan labia minora memiliki ukuran rata-rata 1,9 cm dan bagian kiri 2,1 cm. Sedangkan untuk panjangnya bagian kiri 4 cm dan kanan 3,8 cm.

Baca Juga: Awas! 5 Hal Ini Bikin Miss V Tak Sehat hingga Berbau

“Ada perbedaan yang signifikan secara statistik antara labia minora kiri dan kanan, yang menunjukkan bahwa normal jika Anda memiliki ukurang yang berbeda,” jelas Asisten Profesor Divisi Obat Panggul Wanita dan Bedah Rekontruksi di Ohio State University, Brook McFadden, MD.

2. Labia Majora

Labia majora pada Miss V alias vagina wanita ini rata-rata memiliki ukuran panjang yang normal di 8,1 cm. McFadeen menjelaskan semakin perempuan tua, maka ukuran labia minora dan labia majora menjadi lebih kecil.

3. Klitoris

Bagian yang dianggap sebagai g-spotnya perempuan ini memiliki lebar rata-rata 0,2-2,5 cm.  Sedangkan panjangnya berada pada 0,4-4 cm. Apabila perempuan saat berhubungan intim selalu merasakan orgasme, ukuran klitoris disebut-sebut bisa lebih besar dibandingkan dengan yang jarang orgasme.

“Salah satu temuan yang sangat menarik adalah bertambahnya lebar klitoris berhubungan dengan orgasme selama berhubungan intim,” jelas dia.

Anggapan bahwa ada perbedaan kedalaman vagina antara ibu yang sudah melahirkan dengan yang belum sama sekali salah. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Obstetrics and Gynaecology, tidak ada yang membedakan keduanya.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Kenali Tanda Janin Tidak Berkembang Seperti Dialami Annisa Pohan

Meski janin tidak berkembang dalam rahim, wanita yang mengalami blighted ovum akan merasakan tanda-tanda kehamilan umumnya. 

Iduladha di Indonesia & Arab Saudi Berbeda, Kapan Puasa Arafah 2022?

Hari Raya Iduladha 2022 jatuh pada hari berbeda antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Terus kapan puasa Arafah bisa dilakukan?

Sering Menatap Layar Gadget? Waspadai Computer Vision Syndrome

Kelelahan mata karena terlalu lama menatap monitor gadget bisa menyebabkan computer vision syndrome. Kasus ini sering dikeluhkan pasien-pasien di Rumah Sakit Mata Solo.

Niat Puasa Arafah Menjelang Iduladha, Lengkap dengan Latinnya

Berikut ini terdapat bacaan niat puasa sunah Arafah yang dilakukan sehari menjelang Hari Raya Iduladha, menurut penjelasan Nahdlatul Ulama (NU online).

Begini Cara Membuat Bawang Hitam Seperti Dikonsumsi Dewa 19

Begini cara membuat bawang hitam sendiri di rumah hanya dengan menggunakan rice cooker.

Apa Itu Bawang Hitam Seperti Dikonsumsi Personel Dewa 19?

Ahmad Dhani membeberkan tips jaga stamina saat melakoni tur 30 kota adalah dengan makan bawang hitam, makanan apa itu?

Cerpen Orang-Orang Pabrik

Sepekan sekali seorang gadis mendatangi pabrik sambil membawa setangkai mawar. Orang-orang pabrik mencurigainya sebagai orang jahat, hingga sebuah rahasia kelam akhirnya terungkap.

Perhatikan Tips Ini Agar Daging Kurban Bebas PMK

Berikut ini tips agar daging kurban bebas PMK dan tidak menjadi media persebaran penyakit ini.

Perlu Tahu, Ini 3 Golongan Penerima Daging Kurban Saat Iduladha

Menyembelih dan membagikan hewan kurban pada hari raya Iduladha merupakan ibadah sunnah bagi muslim yang mampu.

Begini Cara Ganja Medis Digunakan Sebagai Terapi Cerebral Palsy

Ganja medis disebut bisa digunakan sebagai terapi untuk penderita cerebral palsy, bagaimana cara kerjanya?

Bagaimana Pemanfaatan Ganja untuk Medis dari Perspektif Agama?

Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan kajian secara komprehensif untuk menggali perspektif keagamaan terhadap pemanfaatan tanaman ganja untuk kebutuhan medis.

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Para Ulama

Berikut ini sejumlah arti mimpi digigit ular ini menurut para ulama Islam.

Begini Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam

Berikut ini tata cara menyembelih hewan kurban sesuai syariat Islam.

Hukum Jual Beli Kucing Menurut Pandangan Ulama dan Negara

Sesuai peraturan hukum yang berlaku, jual beli kucing hutan yang merupakan satwa dilindungi jelas dilarang.

Ini Cara Atasi Depresi pada Ibu Hamil Seperti Dialami Remaja Wonogiri

Berbahaya bagi janin, sebaiknya ketahui cara atasi depresi pada ibu hamil.

Ini Bahaya Depresi bagi Perempuan Hamil Seperti Dialami Remaja Wonogiri

Jangan disepelekan, ada sejumlah bahaya depresi bagi perempuan hamil.