SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp. (Reuters)

Solopos.com, SOLO-Apa itu WhatsApp Beta dan apa bedanya dengan WhatsApp yang biasa? Barangkali sebagian orang sering bertanya-tanya tentang hal tersebut. Khususnya mereka yang mendapatkan informasi seputar fitur terbaru WhatsApp. Berikut penjelasannya.

Dalam informasi tentang adanya fitur baru WhatsApp, umumnya disertai dengan keterangan yang menyebutkan bahwa fitur tersebut baru tersedia dalam versi Beta atau WhatsApp Beta.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

WhatsApp Beta adalah versi uji coba dari aplikasi WhatsApp yang dirilis oleh WhatsApp Inc. Sebelum sebuah fitur dan pembaruan resmi dirilis ke publik secara luas, mereka sering diuji terlebih dahulu oleh sekelompok pengguna WhatsApp Beta yang telah mendaftar untuk menjadi peserta program beta.

Dengan kata lain, WhatsApp Beta adalah versi percobaan dari WhatsApp yang biasanya. Dalam WhatsApp Beta ini pengguna dapat mengakses dan mencoba lebih dulu sebuah fitur atau pembaruan ketimbang orang lain, sebelum dirilis secara resmi.

Fitur atau pembaruan di WhatsApp Beta tersebut nantinya juga belum tentu dirilis dalam WhatsApp biasa.

Nah untuk mendapatkan WhatsApp Beta ini, seperti dikutip dari Hitekno, hanya mereka yang diundang oleh WhatsApp yang bisa mendapatkan aplikasi WhatsApp Beta tersebut.

 

Cara Daftar WhatsApp Beta

Berikut langkah-langkah mendaftar WhatsApp Beta agar kamu bisa berpartisipasi dalam mencoba fitur baru yang belum dirasakan oleh pengguna lainnya.

 

  • Masuk ke alamat WhatsApp Beta https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp
  • Login memakai email atau akun Google
  • Join jika telah selesai
  • Lalu download aplikasi WhatsApp Beta pada link yang disediakan
  • Install aplikasi WhatsApp Beta pada perangkat kamu.
  • Jika kamu mendapatkan persetujuan maka akan bisa mengakses aplikasi WhatsApp Beta

 

Demikian penjelasan tentang pertanyaan apa itu WhatsApp Beta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya